Basarnas Kembali Lakukan Pencarian Aidil

Aidil Akbar Walsya

Peristiwa – Tragedi air bah Patamuan yang terjadi Sabtu (28/9) lalu menghanyutkan 6 Mahasiswa Mapala Unand.5 korban telah ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa sedangkan 1 korban yang bernama Aidil Akbar masih belum ditemukan hingga saat ini.

Baca Juga

Pagi hari tadi, Tim Basarnas yang dibantu oleh Brimobda, Lantamal, Ditpolair, Basarnas, Pramuka Peduli, Polresta, Menwa, PMI, dan sejumlah relawan kembali melakukan pencarian di kawasan Muara Kampus Bung Hatta Padang, Senin (30/9).Penyisiran difokuskan di kawasan ini mengingat aliran sungai patamuan bermuara ke tempat ini.

Kasi. Opsnal SAR Kota Padang, Juanda menuturkan bahwa proses pencarian kemarin terhenti akibat cuaca yang kurang baik.”Kemarin cuaca buruk maka kami hentikan, kami lanjutkan hari ini, dan mudah-mudahan ketemu”katanya.

Tim Sar juga melakukan penyisiran di bawah pantai guna menemukan korban, penyelam yang terdiri dari Pol Air, Basarnas,Lantamal dan relawan langsung melakukan penyelaman di lokasi tersebut.Sekitar pukul 2 siang, tim yang terbagi dari beberapa kelompok juga melakukan penyisiran Pulau-pulau kecil yang berada di dekat lokasi pencarian.“Pencarian juga kita fokuskan di bawah air serta Pulau-pulau kecil yang berada di dekat sini, kita sudah bagi beberapa kelompok demi memperlancar pencarian ini”tambahnya.

Hingga pukul 5 sore tadi, korban masih belum ditemukan di sekitar Muara tersebut.Basarnas memutuskan untuk kembali melakukan pencarian esok hari.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia