Bantu Pemudik Dengan Menambah Penerbangan

Bandara Internasional Minangkabau. Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.
Bandara Internasional Minangkabau. Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.
Bandara Internasional Minangkabau.

Jangan ragu, untuk transportasi udara akan ada penambahan penerbangan tujuan Padang-Jakarta, Padang-Batam. Ekstra flight tersebut berdasarkan permintaan dari sejumlah maskapai seperti, Garuda, Lion Air, CitiLink dan maskapai Sriwijaya.

Itu diakui langsung Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumbar Amran, Minggu (11/6/2017). Sambungnya, itu berdasarkan atas penyampaian dari sejumlah maskapai. Alhasil, Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menambah 14 jadwal penerbangan extra flight.

Bacaan Lainnya

“Jumlah ini bertambah dari jumlah biasanya, dan akan berlangsung selama masa Idul Fitri 1438 Hijriah Tahun 2017,” kata Amran.

Terkait hal ini pun, General Manajer Garuda Indonesia cabang Padang, Sonny Syahlan mengamininya. Pihaknya sendiri telah menyiapkan extra flight rute Jakarta-Padang dan itu berdasarkan atas manajemen.

Penambahan itu pun memang sama seperti sebelum-sebelumnya. Sebab, berkaca dari pengalaman tiap tahun kala lebaran. Dimana ramainya pemudik asal Sumbar dari rantau pulang kampung. Sehingga, manajemen pun memberikan pelayanan ekstra.

Untuk memenuhi permintaan dan memberikan pelayanan tersebut, Maskapai Garuda akan menurunkan Airbus A330-300 berkapasitas 360 seat dan Airbus A330-200 dan akan beroperasi selama pra dan sampai paska lebaran 1438 H/2017 Masehi.

Loading...

Pos terkait

DomaiNesia