Bank Mandiri Siapkan Rp15,17 Triliun Untuk Tahun Baru

  • Whatsapp
Bank Mandiri. Foto : Popeti
Bank Mandiri. Foto : Popeti

Bank Mandiri menyiapkan dana Rp15,17 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tahun baru 2015. Kebutuhan tersebut didasarkan pada realisasi 2014 dan perkiraan peningkatan transaksi untuk kebutuhan cabang dan vendor.

Pendistribusian dana difokuskan pada 15 Desember 2014 – 1 Januari 2015. Pasalnya, pada rentang waktu tersebut, transaksi masyarakat diperkirakan akan meningkat untuk pemenuhan kebutuhan perayaan Natal dan tahun baru 2015.

Bacaan Lainnya

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, Bank Mandiri juga meningkatkan pasokan uang untuk mengisi ATM, menjaga ketersediaan infrastruktur, dan sistem operasional ATM agar kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi keuangan menjelang Natal dan tahun baru dapat tetap terjaga.

“Untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan dana nasabah, kami juga menyiapkan pasokan dana sebesar Rp1,65 triliun per hari untuk mengisi mesin ATM sejak 10 hari sebelum Hari Natal. Jumlah tersebut naik sekitar 19 % dari rata-rata harian pasokan dana ATM pada hari biasa,” kata Rohan seperti keterangan resmi kepada INILAHCOM di Jakarta, Minggu (21/12/2014).

Bank Mandiri, lanjut Rohan, telah menerapkan sistem Cash Management dan sistem monitoring operasional seluruh ATM Untuk menjaga ketersediaan uang dalam ATM. Dengan menerapkan sistem dua system tersebut, kenaikan kebutuhan kas ATM maupun permasalahan ATM akibat perubahan pola belanja nasabah dapat diminimalisir dan ditangani secepatnya, sehingga ATM Mandiri akan selalu ready for use bagi nasabah.

”Kami berupaya memastikan Mandiri ATM akan selalu siap digunakan dengan dukungan teknisi handal untuk memonitoring kinerja ATM selama 24 jam,” ujar Rohan.

Saat ini nasabah Bank Mandiri dapat melakukan transaksi melalui lebih dari 13.429 ATM Mandiri yang tersambung dalam jaringan ATM Link dengan jumlah total 45.986 ATM.

Sedangkan pada cuti bersama tanggal 26 Desember 2014, Bank Mandiri akan mengoperasikan 160 cabang di seluruh Indonesia untuk melayani pembayaran setoran BBM/non-BBM nasabah Pertamina serta transaksi kas terbatas untuk pembayaran pajak.

(Inilah.com)

Loading...

Pos terkait