Banjir Kembali Melanda Kota Padang

  • Whatsapp

aPERISTIWA – Banjir kembali terjadi di beberapa titik jalan utama di Kota Padang, salah satu jalan di kawasan Pondok Padang Barat Kota Padang, Senin (4/10) tergenang air yang cukup dalam. Hal ini disebabkan akibat guyuran hujan yang lebat semenjak tadi sore.

Akibatnya banyak kendaraan mogok karena rendaman air yang tingginya sekitar paha orang dewasa. Kendaran mogok juga mengakibatkan kemacetan parah sehingga lalu lintas terpaksa dialihkan.

Bacaan Lainnya

“Saya sendiri harus mendorong motor karena mogok, airnya cukup tinggi, karena hujan yang deras dari sore tadi”ujar Aron salah seorang warga di kawasan Pondok Padang Barat, malam.

Tak hanya kendaraan yang mogok, beberapa toko di kawasan Pecinan Pondok lebih memilih tutup lebih awal. Hal ini disebabkan karena masih banyaknya drainase yang tersumbat, seharusnya drainase itu merupakan pencegahan banjir paling utama di Kota Padang.

“Drainase juga tersumbat, seperti selokan maupun pengalir air kelaut, karena itulah banjir yang sebenarnya bisa diatasi tapi tak bisa karena drainase ini”tuturnya.

Selain beberapa jalan utama, banjir juga melanda kawasan Pasar Raya Padang dan sebagian Komplek Perumahan yang ada di Kota Padang. Diperkirakan hingga malam hari nanti, genangan air akan semakin tinggi lagi karena melihat hujan yang masih mengguyuri Kota Padang.

Loading...

Pos terkait