Bakal Ditetapkan KPU, Prabowo akan Perkuat Koalisi

prabowo-janji-perbaiki-kualitas-hidup-dan-gaji-hakim
Prabowo Janji Perbaiki Kualitas Hidup dan Gaji Hakim

Jakarta – Pasca ditetapkan sebagai presiden terpilih bersama pasangannya, Gibran Rakabuming Raka, Prabowo Subianto mengutarakan niatnya untuk merajut koalisi yang kokoh.

“Kami akan merintis jalur komunikasi politik dengan seluruh pihak, dengan tujuan membentuk koalisi yang kuat dan efektif,” ujar Prabowo dalam konferensi pers di kediamannya, Selasa.

Baca Juga

Koalisi tersebut akan mencakup partai-partai dari dalam maupun luar Koalisi Indonesia Maju (KIM), tandas Prabowo. Pembentukan koalisi ini dipandang sebagai upaya untuk meredam perpecahan antarpihak pasca pemilu.

“Rakyat kini mengharapkan dan menuntut seluruh pihak bersatu, berkarya demi kepentingan bangsa dan rakyat,” tegas Prabowo.

Sebelumnya, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, memprediksi adanya manuver politik pascapengesahan pemenang Pilpres 2024 oleh KPU pada Rabu (24/4).

“Setelah ditetapkan KPU, tentu akan muncul berbagai dinamika politik,” ungkap Nusron.

Salah satu kemungkinan yang digadang Nusron adalah terbentuknya koalisi poros baru. Pihaknya pun menyatakan terbuka bagi partai-partai yang ingin bergabung dalam koalisi.

“Kami berkomitmen membangun rekonsiliasi,” imbuh Nusron.

KIM telah menjalin komunikasi positif dengan partai-partai yang permohonan gugatannya ditolak MK. Nusron yakin sejumlah partai di luar koalisi kelak akan mendukung Prabowo-Gibran.

Artikel ini disadur dari Prabowo siap perkuat koalisi setelah ditetapkan oleh KPU

Rekomendasi