Bakal Ada Taman Catur di GOR Agus Salim ?

GOR H. Agus Salim Kota Padang. (Foto:perjalananharianku.blogspot.com)
GOR H. Agus Salim Kota Padang. (Foto:perjalananharianku.blogspot.com)
GOR H. Agus Salim Kota Padang. (Foto:perjalananharianku.blogspot.com)

Meningkatkan hobi para peminat olahraga catur, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang merencanakan akan membuat sebuah taman catur yang representatif di kawasan GOR H. Agus Salim Padang.

Tak hanya itu peminat catur, masyarakat umum pun yang ingin tahu dan belajar juga bisa bermain di taman tersebut. Banyaknya penghobi permainan catur di Padang merupakan salah satu faktor dicanangkannya taman ini.

Bacaan Lainnya

”Untuk itu kita akan membuat arena catur di GOR H Agus Salim ini agar mereka bisa lebih leluasa menyalurkan hobinya bermain catur,” kata Kepala Dispora Kota Padang, Suardi saat dihubungi via seluler, Minggu (26/1) sore.

Menurutnya, taman catur nantinya akan dibangun pada lahan yang belum dimanfaatkan yang terdapat di kawasan GOR H. Agus Salim. Nantinya juga akan ada enam papan catur berukuran besar dengan ukuran 1 x 1 meter terletak di tengah, dan dikelilingi oleh papan berukuran lebih kecil.

”Ini akan membuat gaya permainan yang berbeda nantinya bagi para pecintanya. Kita juga akan buat bangku dan mejanya permanen,” jelasnya.

Selain itu, anggaran pembangunan itu sendiri sudah dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), dan pengelolaannya diserahkan kepada Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Wilayah Padang.

Taman catur ini juga dapat digunakan oleh umum dan juga bagi siswa yang ingin berlatih juga akan diturunkan pelatih dari Percasi. ”Dengan adanya nanti taman catur ini, maka bibit-bibit pecatur dari kota Padang akan bisa lahir kembali dan mendapatkan prestasi nasional,” tuturnya.

Sementara, salah seorang masyarakat, Ridwan sangat mengapresiasi pembangunan taman catur tersebut. Menurutnya, kawasan GOR selama ini masih kurang dengan inovasi, jadinya kunjungan masyarakat pun belum begitu ramai.

“Masyarakat di Padang sekarang lebih banyak memilih ke Pantai Padang dibanding GOR H. Agus Salim. Jika nantinya dibangun, mudah-mudahan dapat memberikan efek positif, ditambah pengunjung juga bisa meningkat,” harapnya saat ditemui di kawasan GOR H. Agus Salim Padang, malam. (Gs/WN)

Loading...

Pos terkait