Bahan Alami, Hilangkan Komedo di Wajah

Ilustrasi kulit wajah. Foto : iStock

Ilustrasi kulit wajah. Foto : iStock
Ilustrasi kulit wajah. Foto : iStock

Saat Anda sudah siap pergi kencan mengenakan busana andalan, ada hal yang mengganggu ketika bercermin. Ya, komedo. Si bintik-bintik hitam yang biasa bersarang di hidung ini, merupakan kondisi yang bisa menurunkan kepercayaan diri.

Bacaan Lainnya

Umumnya komedo terbentuk ketika minyak wajah yang disebut sekresi sebum tersumbat dalam pori-pori. Sebelum memakai produk kosmetik untuk menghilangkannya, Anda bisa menggunakan beberapa bahan yang ada di dapur.
Berikut bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan komedo, seperti dilansir dari laman Boldsky.
Kentang
Parutan kentang tidak hanya bisa menjadi obat jerawat, tetapi juga membantu hilangkan komedo. Potong kentang lalu gosokkan pada bagian hidung selama beberapa menit lalu usapkan dengan handuk basah.
Madu
Selain menyehatkan tubuh, madu juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo. Panaskan madu selama beberapa menit, campurkan dengan sedikit gula untuk pengelupasan. Oleskan paada bagian hidung lalu gosok perlahan.
Lidah buaya
Lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk rambut, komedo pada wajah pun bisa dihilangkannya. Kupas lidah buaya lalu gosokkan pada tempat komedo bersarang selama 15 menit. Gosok dengan gerakan ke atas.

Lemon

Sudah bukan rahasia lagi lemon memiliki manfaat di dunia kecantikan. Komedo disebabkan oleh tersumbatnya pori-pori wajah. Anda bisa membukanya dengan bantuan lemon segar. Gosokkan sepotong lemon pada hidung untuk membantu longgarkan pori-pori agar bisa mengeluarkan komedo. (Viva.co.id)
Loading...

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia