Badai, Pohon Tumbang Timpa Rumah di Jalan Karet

  • Whatsapp
Ilustrasi. Foto : TribunNews
Ilustrasi badai. Foto : TribunNews
Ilustrasi badai. Foto : TribunNews

Hujan disertai badai melanda Kota Padang, sejak pukul 15.45 WIB tadi. Akibatnya banyak spanduk Capres bertumbangan bahkan satu rumah di jalan Karet ambruk akibat pohon tumbang. “Awasi spanduk, baliho Capres dan pohon tumbang,” ujar Henny (38) warga Jati, Rabu (18/6).

Bahkan satu pohon sudah tumbang di Jalan Veteran Padang. “Pohon pelindung jalan tumbang, satu kendaraan Yamaha Mio ditimpa pohon tersebut, tidak ada korban, tapi jalan di sana macet,” ujar Roni (26) warga setempat.

Pihak BPBD Padang sudah meluncurkan tim pembersih pohon tumbang. “Kondisi hujan dan badai kita harap warga tidak keluar rumah kalau tidak perlu. Dan kalau keluar mohon waspada pohon tumbang,” ujar Budhi Erwanto.

Sampai pukul 17.20 WIB hujan dan badai masih berlangsung. “Hujan tidak lebat tapi angin kencang datang silih berganti,” ujar Rimel (27) warga di kawasan Padang Pasir, persis belakang Kantor Gubernur Sumbar.

Sementara akibat badai, baliho terpasang di Kantor Kadishubinfokom Sumbar di Jalan Raden Saleh lepas, kayu penahan baliho itu menghatam dan memecahkan satu bidang kaca di kantor tersebut.
“Satu kaca yang menjadi dinding lobbi kantor pecah, pecahan kaca sudah dibersihkan,” ujar seorang petugas kebersihan di kantor tersebut.

Laporan terkini akibat badai satu rumah ambruk. “Di jalan Karet satu rumah ambruk akibat pohon tumbang oleh badai tadi,” ujar Asril (49) warga setempat. Lalu di Jalan Lubuk Paraku dekan Sitinjau Lauik satu pohon tumbang menghempang lalu lintas dari dan ke Solok. Sedangkan di Kantor Camat Padang Barat dua mobil ditimpa pohon tumbang. Akibat badai tadi belum diketahui berapa kerugian, sedan

(Afiliasi : Kliksumbar)

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait