“Baampok”, 6 Pelajar SMK digiring Satpol PP Padang

Enam Pelajar SMK saat diamankan di Kantor Satpol PP Kota Padang. FOTO/GS
Enam Pelajar SMK saat diamankan di Kantor Satpol PP Kota Padang. FOTO/GS
Enam Pelajar SMK saat diamankan di Kantor Satpol PP Kota Padang. FOTO/GS

Sebanyak enam pelajar di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Padang ditangkap Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang di kawasan Lubuk Lintah, Kuranji, Kota Padang, Jumat (24/1) siang.

Pelajar yang diketahui berasal dari SMK 1 Sumbar ini ditangkap saat tengah asik bermain batu domino pada kedai yang juga bertepatan di belakang sekolahnya. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran lantaran para pelajar nakal itu berusaha kabur saat akan ditangkap petugas.

Baca Juga

Kasi Trantib Satpol PP Padang, Amrizal Rengganis menuturkan, keenam pelajar itu langsung diamankan karena kedapatan bermain judi. “Kita langsung menangkap mereka setelah ada warga yang melapor, ada yang sedang duduk-duduk dan ada yang sedang bermain,” katanya di Kantor Satpol PP Kota Padang.

Selanjutnya, keenam pelajar itu pun langsung didata, dan dipanggil pihak keluarga serta sekolahnya. “Mereka juga diminta untuk membuat surat perjanjian diatas materai agar tidak mengulanginya kembali. Setelah itu mereka akan dilepaskan,” jelasnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMK 1 Sumbar, Tasman Muis menyebutkan, sangat mendukung tindakan razia yang digelar oleh Satpol PP. Dia juga menegaskan akan memberikan tindakan tegas bagi para pelajarnya yang tertangkap berjudi.

“Kami akan panggil orangtuanya, kalau mereka tidak mau dibentuk, kita akan berhentikan dari sekolah,” katanya. (Gs/ed*WN)

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia