Asyik Main Internet, 13 Pelajar Digiring Satpol PP Padang

Ilustrasi. Pelajar yang terjaring razia di kantor Satpol PP Kota Padang. FOTO/DP
Pelajar yang terjaring razia di kantor Satpol PP Kota Padang. FOTO/DP
Pelajar yang terjaring razia di kantor Satpol PP Kota Padang. FOTO/DP

Satpol PP Padang kembali melakukan razia pelajar nakal pada sejumlah Warnet (Warung Internet) di kawasan Simpang Haru, Kota Padang, Selasa (18/2). Alhasil, 13 pelajar yang kedapatan membolos langsung digiring ke kantor Satpol PP Padang.

Hendak ditangkap petugas, sejumlah pelajar pun sempat berusaha kabur. Tetapi, petugas yang berjumlah lebih banyak akhirnya dapat menangkap mereka.

Bacaan Lainnya

“Ada yang berusaha kabur, tapi petugas kita yang cukup banyak berhasil menangkap mereka. Selanjutnya, kami langsung giring mereka ke kantor Satpol PP,” kata Kasat Satpol PP Padang, Andree Algamar diruangannya.

Adapun 13 pelajar itu berasal dari SMA Semen Padang, SMP 9 Padang, dan SMP 30 Padang. “Seluruh pelajar langsung didata, lalu kita panggil pihak sekolah dan orang tuanya untuk memberikan efek jera,” jelasnya.

Dikatakan, Andree, razia ini dilakukan berkat laporan dari masyarakat setempat yang mengaku resah kepada pihak Warnet yang memperbolehkan pelajar bermain internet pada jam sekolah.

“Saya cuma main internet sebentar saja pak, karena guru tadi tidak ada pak,” ungkap salah seorang pelajar yang terjaring razia. [C/WN]

Loading...

Pos terkait

DomaiNesia