Asyik Bermain di Pantai, Tiga Bocah Tewas Tenggelam

  • Whatsapp
Ilustrasi. Pantai Purus Padang. Foto : Istimewa
Ilustrasi. Pantai Purus Padang. Foto : Istimewa
Pantai Purus Padang.
Pantai Purus Padang.

Tiga orang anak-anak tewas tenggelam setelah asyik bermain di kawasan Pantai Purus, Kota Padang, Minggu (8/6). Ketiga bocah ini diketahui tenggelam pertama kali oleh warga setempat sekitar pukul 12.45 WIB.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, tampak usai dinyatakan hilang, warga setempat bersama pengunjung pantai berusaha mencari ketiga bocah malang yang diketahui bernama Rafli (8), Ferdi (8) dan Aldi (8). Tidak lama kemudian, barulah datang petugas dari Basarnas Kota Padang untuk melakukan pencarian lebih lanjut.

Bacaan Lainnya

Salah seorang saksi mata, Syafrianto mengungkapkan, awalnya memang melihat ketiga bocah itu bermain ditepi pantai. Selang sekian menit, salah seorang korban bernama Aldi berteriak minta tolong saat telah tenggelam bersama dua temannya.

“Mereka terlihat mengapung dibawa ombak semakin ke tengah. Melihat itu, saya berusaha membantu mereka bertiga. Namun, setelah berusaha, saya hanya mampu memegangi satu, yakni Rafli, sementara dua temannya itu tetap terseret,” ungkapnya di lokasi kejadian.

Kondisi Rafli yang dipenuhi air, warga pun berinisiatif membawanya ke rumah sakit. Namun, diperjalanan, Rafli menghembuskan nafas terakhirnya. Kemudian, tim gabungan terdiri dari Basarnas Kota Padang, BPBD-PK Padang, KSB Padang dan Dit Polair Polresta Padang mencoba mencari kedua bocah yang masih menghilang.

Sekitar tiga jam dilakukannya pencariannya, akhirnya korban kedua yaitu Ferdi ditemukan oleh salah seorang tim sekitar 200 meter dalam keadaan tidak bernyawa dari lokasi hanyut sekitar pukul 15.30 WIB.

Pencarian tetap dilanjutkan, hasilnya sekitar pukul 16.20 WIB, korban ketiga bernama Aldi akhirnya dapat ditemukan, tetapi nyawanya tidak dapat tertolong lagi. “Semua tim bekerja keras untuk menemukan ketiga korban, dan pencarian kami berhasil dengan baik. Selain itu, masyarakat sekitar juga sangat kooperatif selama pencarian,” ucap Kasi Operasional Basarnar Kota Padang, Juanda Sodo.

Sementara, Kapolsek Padang Barat, Kompol Sumintak mengatakan, mengetahui informasi ada bocah hanyut di kawasan Pantai Purus, dia langsung mengerahkan personel untuk menetralisir lokasi agar bisa memudahkan evakuasi tim pencari.

Menurutnya, saat ini ketiga korban sudah berada di rumah duka yang ada disekitar danau cimpago. “Sejauh ini, kondisi selama evakuasi masih aman dan terkendali sehingga proses evakuasi juga sangat mudah,” jelasnya.

Terpantau, suasana di rumah duka salah seorang korban yakni, Rafli di Purus V tampak diselimuti aura kesedihan. Sebelumnya memang sempat terjadi insiden saat evakuasi karena pihak keluarga tidak terima anak mereka dimasukkan kedalam kantong mayat.

Loading...

Pos terkait