Asyik Bermain di Pantai, Siswa SD Tewas Digulung Ombak

  • Whatsapp
Ilustrasi.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Terseret arus pasang saat bermain di kawasan Pantai Gates, Kelurahan Gates, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Minggu (1/ 6) siang, seorang anak tewas diketahui bernama Surya Komala Haryanto (11) setelah tenggelam selama tiga jam.

Korban ditemukan oleh sejumlah warga sekitar 500 meter dari bibir pantai sekitar pukul 15.00 WIB. Korban sendiri telah hanyut selama tiga jam semenjak pukul 13.00 WIB.

“Saya juga tidak tahu persis pak, tapi ada yang beberapa orang nelayan yang bilang dia menemukan tubuh orang. Makanya, beberapa orang warga langsung menyusul ketengah dan mengevakuasi tubuh anak itu,” ungkap Rian, salah seorang warga di lokasi kejadian.

Diduga bocah malang itu tewas akibat tidak bisa berenang, ditambah derasnya air laut saat itu yang diketahui tengah pasang. Namun, mereka tidak bisa memastikan hal tersebut karena setelah dievakuasi, korban langsung dilarikan ke RST Reksodiwiryo Ganting untuk pertolongan pertama.

“Setelah dibawa ke pinggir pantai, korban ini langsung dilarikan ke rumah sakit dan berharap masih bisa diselamatkan,” tuturnya.

Kasi Operasional Basarnas Kota Padang, Juanda Sodo membenarkan atas kejadian tersebut. Tapi, pihak Basarnas Padang sendiri tidak ikut dalam evakuasi saat itu, hanya beberapa personel dari RAPI yang ada disekitar lokasi bersama warga yang membantu.

“Kita mendapatkan informasi awal tentang orang hanyut, saat akan meluncur, ternyata sudah ditemukan dan dibawa ke rumah sakit. Tapi, tadi sudah ada personel kita yang memeriksa kondisi korban,” katanya saat dikonfirmasi.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Lubuk Begalung, IPDA Jaswir ND mengatakan, personel dari reskrim dan penjagaan sudah mendatangi korban ke rumahnya di Jalan Sutan Syahrir, Matoaia, Kecamatan Padang Selatan.

“Kita juga ikut berduka karena orangtua korban ini adalah seorang personel polisi juga yang bertugas di Polda Sumbar,” jelasnya.

Ia menambahkan, ayah korban merupakan seorang polisi yang bertugas sebagai Bintara Korsik Yanma Polda Sumatera Barat. Suasana duka tampak menyelimuti rumah korban di Jalan Sutan Syahrir, dan hingga berita ini diturunkan, rumah korban masih dipenuhi pelayat yang terus datang mengucapkan belasungkawa.

(Cicigustria)

Editor : Ikhwan

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait