Armada Bus Tambahan Trans Padang Resmi Beroperasi

  • Whatsapp
Ilustrasi. Pelajar menanti kedatangan bus Trans Padang. Foto : Huda Putra
Pelajar menanti kedatangan bus Trans Padang. Foto : Huda Putra
Pelajar menanti kedatangan bus Trans Padang. Foto : Huda Putra

Lima unit tambahan bus Trans Padang resmi beroperasi di Kota Padang, Kamis (26/6). Pengoperasian ini menjadikan bus yang sebelumnya hanya beroperasi 10 unit, sekarang menjadi 15 unit.

Kepala Dishubkominfo Kota Padang, Rudi Rinaldi mengatakan, beroperasinya lima unit bus tambahan ini dapat memanilisir kekurangan dari unit bus Trans Padang. Pasalnya, banyak masyarakat mengakui beroperasinya bus Trans Padang hanya 10 unit dianggap tidak memadai.

“Kita harapkan dengan beroperasinya lima bus ini dapat mengoptimalkan layanan bus Trans Padang kepada masyarakat. Karena, sama-sama kita ketahui, sebelumnya banyak masyarakat mengeluh lantaran minimnya unit bus Trans Padang,” katanya di Padang.

Ia menambahkan, seharusnya jumlah unit yang diperlukan untuk pengoperasian Trans Padang sebanyak 30 unit bus. Namun, bus yang baru dapat diadakan hanya mencapai 15 unit.

“Sebagaimana yang telah diajukan sebelumnya, Trans Padang membutuhkan 30 unit bus. Namun, selama 2014 diperkirakan minimal jumlah Bus Trans padang yang dioperasionalkan, mungkin nanti hanya mencapai lebih kurang sebanyak 20 unit,” jelasnya.

Disebut Rudi, mulai hari ini, bus Trans Padang tambahan tersebut telah bisa dioperasikan dan digunakan sebagai alat transportasi bagi masyarakat di Kota Padang.

“Ya, mulai hari ini, lima bus itu sudah beroperasi, mudah-mudahan bisa memberikan kenyamanan lebih dengan adanya tambahan armada tersebut,” tutupnya.

(Humas dan Protokol Pemko Padang)

Editor : Ikhwan

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait