Antusias Pemilih Pilkada Padang Menurun

  • Whatsapp
Quick Count Mika Consultant
Hasil sementara Quick Count Mika Consultant.

Antusias pemilih pada Pilkada Padang putaran kedua yang digelar hari ini, Rabu (5/3) berkurang. Hal ini tampak berdasarkan pantauan pada sejumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Kota Padang.

Salah satunya, TPS 3 di Kecamatan Kototangah, Kelurahan Aia Pacah ini hanya 159 pemilih dari jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) 340 pemilih. Hal itu juga terjadi di TPS 7 di Kecamatan Padang Barat, Kelurahan Purus, disini terhitung hanya 120 pemilih, sedangkan DPT-nya sendiri berjumlah 229 pemilih.

Menyikapi hal tersebut, salah seorang pemilih, Ryan menyebutkan, turunnya partisipasi pemilih kemungkinan karena masyarakat jenuh dengan adanya pengunduran yang terjadi berkali-kali pada Pilkada Padang putaran kedua tersebut.

“Banyak teman saya yang tidak memilih, padahal ini kali pertamanya, katanya sih sudah jenuh karena diundur terus menerus,” katanya saat ditemui di kawasan Sawahan, Kota Padang.

Hingga saat ini, Quick Count (hitung cepat) yang digelar oleh Mika Consultant dan tim pemenangan pasangan calon Desri-James masih berlangsung. Hasilnya pun berbeda yakni data terakhir Mika Consultant pada pukul 16.20 WIB menunjukkan paslon Mahyeldi-Emzalmi unggul dengan perolehan 52 persen suara, sedangkan paslon Desri-James mendapat 48 persen dari 35 persen suara yang masuk.

Sementara, hasil Quick Count dari Tim Pemenengan Desri-James mengeluarkan hasil berbeda. Hasil terakhirnya pada pukul 15.51WIB, paslon Mahyeldi-Emzalmi mendapat 48,89 persen, sedangkan paslon Desri-James memperoleh 51,11 persen dari total 27,31 persen suara yang masuk.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait