Antisipasi Asmara Subuh, Satpol PP Intensifkan Patroli

  • Whatsapp
Ilustrasi. Foto InstisariOnline
Ilustrasi. Foto InstisariOnline
Ilustrasi. Foto InstisariOnline

Maraknya Asmara Subuh pada saat bulan Ramadhan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mengintensifkan untuk mengawasi para muda-mudi yang berkeliaran pada pagi hari, terutama usai sahur.

Kasi Trantib Satpol PP Padang, Amrizal Rengganis menyebutkan, hampir setiap tahunnya, trend muda-mudi dengan Asmara Subuh sering terjadi. Untuk itu, pihaknya akan melakukan pengawasan intensif untuk mengantisipasi hal tersebut.

“Petugas pada bulan Ramadhan akan lebih intensif mengawasi seluruhnya, termasuk penyakit masyarakat (Pekat). Saat bulan Ramadhan, seringkali para remaja yang baru pulang dari Mesjid melakukan asmara subuh, hal ini dapat mencenderai ibadah puasa,” katanya di Padang, Minggu (15/6).

Melancarkan pengawasan, pihaknya akan menempatkan petugas pada sejumlah tempat yang berpotensi menjadi lokasi Asmara Subuh. 

“Kita akan tempat sejumlah petugas pada lokasi yang rawan. Petugas juga akan berkeliling atau patroli memantaunya,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya mengaku juga akan mengawasi secara ketat lokasi rawan tindakan asusila seperti kawasan Pantai Padang dan Bukit Lampu, Bungus Teluk Kabung. 

“Bulan puasa harus bersih dari tindakan asusila, apalagi ini bulan yang sangat membawa berkah. Kita juga himbau kepada masyarakat non muslim untuk dapat memberikan toleransi bagi para muslim,” ujarnya.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait