Antasari Ajukan PK Kedua Setelah SBY Lengser

  • Whatsapp
Antasari Azhar.
Antasari Azhar.
Antasari Azhar.

Antasari Azhar, terpidana kasus pembunuhan Dirut PT Putra Rajawali Banjara, Nasrudin Zulkarnaen akan mengajukan Peninjauan Kembali (PK) atas kasusnya itu usai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lengser dari kursi Presiden.

Penasehat hukum Antasari, Bonyamin Saiman dikutip dari Inilah.com , Jumat (7/3) menyebut bekas ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu merupakan korban kriminalisasi pemerintah yang sedang berkuasa.

Sembari menunggu berganti pemerintahan, Bonyamin mengaku tengah mengumpulkan bukti-bukti baru untuk membuktikan bahwa Antasari tak bersalah.

“Ya pasti diajukan (PK), tapi tidak dalam waktu segera. Alasannya, perkuat bukti dan nunggu ganti pemerintahan, karena apapun, Antasari Azhar korban kriminalisasi penguasa,” katanya.

Seperti diketahui, Mahkamah Konstitusi (MK)mengabulkan uji materi (judicial review) yang diajukan Antasari Azhar tentang pasal 268 ayat 3 UU KUHAP menyangkut peninjauan kembali (PK) hanya dilakukan sekali.

MK akhirnya mengabulkan uji materi itu dan memutuskan PK dapat dilakukan lebih dari sekali. Sebab, menurut MK, pasal tersebut bertentangan dengan UUD 1945 dan dinyatakan tidak memiliki hukum mengikat.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait