Amankan Pemilu, Korem 032 Wirabraja Kerahkan 1.600 Personel

  • Whatsapp
Tentara Nasional Indonesia. FOTO/ITODAY
Tentara Nasional Indonesia. FOTO/ITODAY
Tentara Nasional Indonesia. FOTO/ITODAY

Korem (Komando Resor Militer) 032 Wirabraja Sumatera Barat mengerahkan 1.600 personel dalam membantu tugas Polri mengamankan pelaksanakan Pemilu 9 April 2014 mendatang.

“1.600 personel telah kita siapkan untuk mengamankan jalannya Pemilu 9 April mendatang. Berbagai macam persiapan juga sudah kita laksanakan,” kata Danrem 032 Wirabraja, Kolonel Inf Ainul Rahman di Padang, Sabtu (8/3).

Bacaan Lainnya

Dikatakan, Ainul, berdasarkan data Intelijen Danrem, pihaknya saat ini tengah mewaspadai seluruh tahapan di Pemilu 2014. “Bagi kami (TNI), setiap tahapan pelaksanaan Pemilu dinilai sangat rawan, dan pastinya perlu diantisipasi secara dini agar tidak memicu konflik nantinya,” jelasnya.

Terpantau, disebut Ainul, potensi konflik ulang Pemilu di Sumatera Barat sangat kecil terjadi. “Suasana di Sumbar jelang kampanye Pemilu 2014 terjaga dengan baik. TNI selalu memantau setiap perkembangan dan tahapan berlangsung, sehingga suasana aman dan damai di provinsi ini,” tuturnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh jajaran TNI, terutama di Sumatera Barat agar selalu menjaga netralitas.  “Untuk Pemilu, TNI jelas dan tegas yaitu netral, itu adalah harga mati bagi TNI. Saya tidak mau ada nantinya personel yang tidak netral hingga menyebabkan netralitas personel tercederai karena hal tersebut,” tegasnya.

Loading...

Pos terkait