Amankan Natal-Tahun Baru, Polresta Padang Siapkan Lima Pospam

Ilustrasi Polisi
Ilustrasi. Polda Sumatera Barat. Foto : Istimewa
Ilustrasi Polisi. Foto : Istimewa

Operasi Lilin tahun 2016, Kepolisian Resort (Polresta) Padang menyiapkan lima Pos Pengamanan (Pospam) di Kota Padang. Pospam sendiri ditempati oleh personel gabungan guna pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru 2017.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz menyebutkan, kelima Pospam tersebut ditempatkan pada Jalan Bundo Kanduang, dibawah Jembatan Siti Nurbaya, Danau Campago, Jalan Olo Ladang Ujung dan depan Kantor Dinas Pariwisata Padang.

Bacaan Lainnya

“Setiap Pospam akan ditempati personel gabungan yang dikerahkan untuk pengamanan menyeluruh,” katanya di Padang.

Kapolresta menjelaskan, jika pihaknya mengerahkan 447 personel, ditambah 48 personel Brigadir Mobil (Brimob) dan Dalmas dari Polda Sumatera Barat. “Sebelum perayaan Natal dan Tahun Baru, personel Brimob akan melakukan sterilisasi pada Gereja yang ada di Kota Padang,” jelasnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Padang, Kompol Sumintak menyebut, jika masing-masing Gereja akan dikawal rata-rata oleh 20 personel. “Jumlah personelnya tergantung pada besar atau kecilnya Gereja,” sebutnya.

Pihaknya sendiri berharap, jika Operasi Lilin tahun 2016 dapat berjalan dengan lancar dan tanpa ada gangguan. “Kita harapkan yang terbaik,” singkatnya.

Loading...

Pos terkait