Alhamdulillah, Tim Jawara Akan Lindungi Pemudik

Ilustrasi. Polisi. Foto : Tribunnews
Ilustrasi. Polisi. Foto : Tribunnews

Ketika Polresta Padang, Sumatera Barat membentuk tim reaksi cepat untuk menekan tingkat kriminalitas. Sama halnya dengan Polres Cilegon, Banten dengan membentuk tim Jawara.

Tim itu dibentuk atas instruksi langsung dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang menyandang gelar Sutan Rajo Pagar Alam dari Suku Sikumbang Kamang Mudiak Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Muat Lebih

Tim Jawara itu kata Kapolres Cilegon AKBP Romdhon Natakusumah, untuk mengantisipasi aksi premanisme di sepanjang jalur menuju Pelabuhan Merak, Banten.

Romdhon menyampaikan, Jawara merupakan singkatan dari Jaga Warga. Personel terlatih itu akan diposisikan di Terminal Merak, Seruni, Pelabuhan Merak.

Selain itu akan berada di jalur Cikuasa karena itu merupakan jalur mudik lebaran. Lalu, di stasiun Cilegon dan jalur arteri dan tol.

Tujuannya, untuk meminimalisir aksi premanisme di sejumlah titik nan merupakan jalur mudik. Tak tangung-tanggung atas apa yang dibentuk itu. Senin (12/6/2017) telah berhasil meringkus 14 calo dan preman yang mangkal di terminal Seruni.

Yang paling rawan sambung Romdhon di kawasan Cikuasa Atas, kemudian di Merak dimana preman-preman berkeliaran pada jalur mudik tersebut. Ia mengimbau, agar para pemudik dan warga untuk tetap meningkatkan kewapadaan, jika ada peristiwa mencurigakan segera melapor ke pos terdekat.

Loading...

Pos terkait

DomaiNesia