Aksi #SAVEKPK di Padang Tuntut BW Dibebaskan

Aksi #SAVEKPK di depan Kantor Gubernur Sumbar. Foto : Ikhwan
#SAVEKPK
Aksi #SAVEKPK digelar oleh sejumlah pihak Anti Korupsi di Sumbar bertempat di depan Kantor Gubernur Sumbar, Padang, Selasa (27/1). Foto : Ikhwan

Koalisi Masyarakat Anti Korupsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar aksi damai #SAVEKPK di depan kantor Gubernur Sumbar, Kota Padang, Selasa (27/1). Aksi ini sendiri merupakan dukungan terhadap KPK dalam memberantas korupsi serta menolak dengan keras Kriminalisasi terhadap lembaga anti rasuah tersebut.

Aksi sendiri dimulai dengan Long March dari Jalan Tan Malaka menuju depan kantor Gubernur Sumbar. Didepan kantor tersebut, peserta aksi damai mengajak masyarakat bersama-sama agar ikut turut serta dalam langkah penolakan kriminalisasi yang dilakukan terhadap KPK.

Bacaan Lainnya

“Tolak dengan keras penghancuran KPK, kami dengan tegas menolak adanya upaya-upaya tersebut. Disini, kami menggelar aksi #SAVEKPK untuk memberikan dukungan penuh agar masalah ini cepat berakhir,” sorak Rektor Universitas Andalas, Werry Darta Taifur yang ikut dalam aksi tersebut.

Massa sendiri juga menilai penegakan anti korupsi di Indonesia saat ini masih harus dibenahi. Namun, hal tersebut terjanggal karena adanya oknum-oknum yang dinilai sengaja menjatuhkan lembaga anti korupsi tersebut.

“Kami menuntut agar Bambang Widjajanto dibebaskan, dan kami mengapresiasi langkah BW untuk mundur dari KPK. Karena, ini merupakan contoh untuk pejabat lainnya, walaupun kasus tersebut sudah lama sebenarnya,” kata Presiden BEM Unand, Taufik.

Aksi sendiri diikuti oleh BEM KM Unand, LBH Padang, LBH PERS Padang dan sejumlah dosen seperti Pakar Hukum Tata Negara Saldi Isra, Guru Besar Hukum Unand Yuliandri dan Pengamat Politik Edi Indrizal.

Loading...

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia