Akhirnya KPU Putuskan Pilkada Padang Putaran Dua 5 Maret 2014

229035_pendidikan-pemilu-sejak-dini_663_382Setelah sekian lama terundur, Pilkada kota Padang putaran kedua akhirnya diputuskan akan diselenggarakan pada tanggal 5 Maret 2014. Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kota Padang, Alison saat ditemui di ruangannya, Senin (3/2) pagi.

Penetapan sendiri diputuskan dari hasil putusan Rapat Pleno yang digelar oleh jajaran KPUD kota Padang, Minggu (2/2) kemarin. “Kita sudah diputuskan tanggal pencoblosan Pilkada Padang putaran kedua tanggal 5 Maret 2014,” katanya.

Baca Juga

Menurutnya, hal ini telah dipertimbangkan sematang-matangnya oleh KPUD sehingga Pilkada Padang putaran kedua tetap digelar sebelum Pemilihan Legislatif dilaksanakan.

Adapun dua pasangan calon yang akan bertarung pada putaran kedua, yakni Mahyeldi Ansyaraullah-Emzalmi dengan Desri Ayunda-James Hellyward. Kedua tim pasangan ini pun mengaku telah menyiapkan strategi penuh dalam memenangkan pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Kita kapan saja Pilkada putaran dua, Deje selalu siap memenangkan Pilkada karena masyarakat Padang sangat merindukan pimpinan pembaharuan,” kata Ketua Tim Sukses Desri-James, Zainal Ibrahim saat dihubungi via seluler.

Sementara, pendukung Mahyeldi optimis masyarakat Kota Padang sebagian besar akan memilih Mahyeldi-Emzalmi. “Insya Allah Pak Mahyeldi akan menang,” ujar Hardi, salah seorang pendukung Mahyeldi-Emzalmi.

Tapi, pemutusan itu masih akan diperkirakan terkendala dalam berbagai hal nantinya. Pasalnya, waktu yang sangat rentan dalam mendekat Pemilu Legislatif akan menjadi hambatan utama bagi KPUD.

“Jika Pilkada Padang putaran kedua dilaksanakan tanggal 5 Maret, saya nilai KPU Padang terlalu memaksakan. Semoga tidak mengganggu agenda demokrasi nasional yakni Pemilu Legislatif 9 April,” kata Gusfen Khairul, salah seorang Politisi Partai Demokrat Sumbar.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia