Air Asia Tarik Seluruh Penjualan Tiket dari Traveloka

Maskapai Air Asia.

JAKARTA – Air Asia Indonesia mengambil keputusan dengan menarik seluruh penjualan tiket secara permanen dari Traveloka. Hal itu menyusul hilangnya penerbangan Air Asia dalam pencarian Traveloka, sejak 2 Maret 2019.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan mengatakan, penarikan itu meliputi seluruh penerbangan Air Asia secara grup.

Baca Juga

Dikatakan Dendy, hal ini dilakukan karena pihaknya tidak kunjung mendapatkan penjelasan resmi dari pihak Traveloka, perihal hilangnya penerbangan Air Asia selama dua minggu belakangan.

“Hilangnya penerbangan kami, tentunya mencederai kerja sama antara AirAsia dan Traveloka. Pihak Traveloka seperti tidak menunjukkan itikad baik. Traveloka menolak memberikan penjelasan resmi meskipun sebelumnya kami telah beberapa kali mencoba meminta klarifikasi,” sebut Dendy di Jakarta, Senin (4/3/2019) dikutip dari Kontan.

Dendy menilai, Traveloka tak kunjung memperlihatkan etikat baik. Pasalnya, Traveloka tidak kunjung memberikan penjelasan mengenai hal tersebut.

Bahkan, pihak Air Asia pun mengaku kecewa dengan sikap Traveloka, karena malah menawarkan pelanggannya untuk membeli tiket maskapai lain, saat tiket Air Asia hilang.

“Peniadaan beberapa penerbangan AirAsia Indonesia oleh Traveloka menunjukkan dengan jelas sikap diskriminatif dan berat sebelah. Kami mengamati pesan-pesan di media sosial yang disampaikan pelanggan tentang ketidaktersediaan tiket AirAsia justru direspons dengan rekomendasi dari Traveloka untuk memesan tiket maskapai lain,” jelas Dedy.

Sekedar informasi, hilangnya tiket Air Asia dari Traveloka pertama kalinya terjadi pada 14 hingga 17 Februari 2019. Waktu itu bertepatan dengan masa peningkatan sistem pemesanan pada 16 Februari 2019 yang berlangsung selama 13 jam.

Hal inilah yang menjadi alasan Traveloka kemudian, hilangnya penerbangan Air Asia dari situs mereka, saat pengguna mereka menanyakan hal tersebut.

Namun, hilangnya penerbangan Air Asia di Traveloka kembali terjadi untuk kali kedua dari 2 Maret 2019, lalu. Bahkan, waktu ini jauh dari masa setelah upgrade sistem Traveloka selesai.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia