“Agribisnis in Action” Wujudkan Peduli Lingkungan!

  • Whatsapp

Wakil Dekan 3 dan Bapeldalda

 

Bacaan Lainnya

Wakil dekan 3 fakultas Pertanian UNAND dan Kepala Bidang Tata Lingkungan Bapedalda melakukan penanaman pohon secara simbolis, Minggu. (2/3) FOTO : GA

Himpunan Mahasiswa Agribisnis Fakultas Pertanian Universiatas Andalas mengadakan kegiatan bersih pantai dan penanaman 500 pohon ketapang. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 10.00 WIB di Pantai Air Manis Padang.

Kegiatan bersih pantai dan menanaman pohon ketapang di Pantai Air Manis merupakan rangkaian kegiatan terakhir dari event “Agribisnis in Action”. Event ini dimulai dari tanggal 24 Februari 2014 sampai 2 Maret 2014. Terdapat kegiatan lomba design poster, workshop nasional kewirausahaan, lomba debat regional Sumatra,seminar BKI Agribisnis, Agribisnis goes to school.

Kegiatan ini di hadiri Kepala Dinas Kebersihan Kota Padang, Perwakilan dari Badan Penanggulan Dampak Lingkungan Daerah, dan Wakil dekan 3 Fakultas Pertanian Universitas Andalas.

Acara ini dibuka langsung oleh Bapak Arifin selaku wakil dekan 3 Fakultas Pertanian Universitas Andalas dengan cara penanaman pohon secara simbolis bersama perwakilan dari Bapeldalda.

“Penanaman pohon sangatlah penting di era sekarang ini untuk mengurangi emisi karbon yang terus meningkat setiap tahunya,” jawabnya ketika di wawancarai di pantai Air Manis Padang, Minggu (2/3).

Kepala Bidang Tata Lingkungan dari Bapedalda, Shaindri Barkah merasa sangat antusias dengan kegiatan ini, karena kegiatan ini dapat memberikan nilai kepedulian yang tinggi kepada masyarakat terhadap kepedulian lingkungan.”Pohon yang setelah di tanam haruslah tetap di rawat nanti kedepanya, jangan sampai di biarkan saja. Karena yang akan merasakan hasil dari pohon yang kita tanam nanti juga anak cucu kita,” katanya.

Ketua Panitia, Adika Putra mnuturkan bahwa aksi sosial ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat kotapadang lainya dalam peduli lingkungan.”Aksi sosial adalah hal yang tiada duanya,” katanya.

Terdapat 300 kantong sampah untuk disebarkan kepada seluruh peserta dan panitia dalam kegiatan bersih pantai. Setelah di bersihkan sampah plastik tersebut langsung di distribusikan kepada Dinas Kebersihan Kota Padang untuk langsung di teruskan ke tempat pembuangan akhir (TPA).

Loading...

Pos terkait