9 Pelajar Sumbar Ikuti Acara “FORUM PELAJAR INDONESIA 5”

Forum Pelajar Indonesia (Foto: rurulfarabay.blogspot.com )
Forum Pelajar Indonesia (Foto: rurulfarabay.blogspot.com )
Forum Pelajar Indonesia (Foto: rurulfarabay.blogspot.com )

Sembilan pelajar asal Sumatera Barat mewakili Forum Pelajar Indonesia (FOR) 5 yang diselenggarakan oleh Indonesia Student and Youth Forum (ISYF) di Auditorium Kementerian Pariwasata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta terhitung dari tanggal 18-22 Desember 2013 mendatang.

Untuk FOR yang diadakan kelima kali ini mengusung tema “Ayo Kreatif Demi Indonesia”. Rangkaian kegiatan seperti Dialog Kebangsaan, Corporate Visit, Meet the leader dan CEO, Workshop, Kampanye MPGG ( Merah Putih Gaya Gue), penanaman bibit di Car Free Day hingga puncak acara yang dipusatkan di Blok M Plaza pada hari Minggu (22/12/13) akan menjadi bagian utama bagi acara tahunan ini.

Bacaan Lainnya

Adapun kesembilan pelajar asal Sumbar itu, yakni Rully Satria (SMAN 3 Padang), M.Rezki Achyana (SMAN 3 Padang), Wendy Romadhona (SMAN 1 Padang Panjang), Ridha Hayyatun Nisa (SMAN 1 kota Payakumbuh), Zulfahmi (SMAN 2 Padang), M.Ravi Yuvhemindo (SMAN 2 Padang), Rizqa Karima (SMAN 2 Padang), Zihaul Abdi (SMAN 1 Padang), dan Irma Suryani Syair (SMAN 10 Padang).

Salah seorang peserta, Rully Satria yang akrab disapa Rul ini menyebutkan, persiangan ketat bersama 1.085 pelajar yang terdiri dari 29 Provinsi di Indonesia harus diikutinya untuk memuluskan langkahnya.

Setelah ribuan pelajar itu terseleksi, panitia pun menyaringnya kembali menjadi 250 pelajar. Saat itulah, persaingan yang lebih keras harus dilakukan agar mengikuti kegiatan pelajar Nasional ini.

“Alhamdulillah, suatu pencapaian yang luar biasa dapat mewakili Kota Padang (Provinsi Sumatera Barat) dalam mengikuti acara bergengsi ini. Pengalaman berharga, bertukar informasi, canda dan tawa saling bercampur aduk bersama kawan-kawan dari daerah lain di seluruh Indonesia, yang tentunya sangat berguna untuk meraih cita-cita dan harapan kita” tutur Rully Satria yang bercita-cita menjadi Walikota Padang 2029 ini.

Menurutnya, kegiatan seperti FOR merupakan yang sangat diharapkan bagi pelajar di seluruh Indonesia. Pasalnya, kegiatan inilah yang nantinya akan menampung aspirasi para pelajar, guna meraih kreativitas dan kemajuan bagi bangsa muda tanah air.

“Saya juga berharap, agar kegiatan FOR dapat terus menginspirasikan pelajar lainnya untuk terus berkreativitas demi Bangsa dan Negara Indonesia,” katanya.

Dilain hal, Rul juga berharap agar nantinya ilmu yang didapatkannya dari kegiatan itu dapat ditularkan kepada pelajar yang berada di Kota Padang. Ilmu itulah nantinya yang akan menjadi tameng bagi para pelajar untuk bisa berbuat yang lebih baik bagi kemajuan bangsa Indonesia.

“Semoga kedepannya akan lebih banyak lagi para pelajar Padang yang dapat mengharumkan Sumatera Barat di kancah Nasional maupun Internasional. Terus berkarya dan torehkan prestasi terbaikmu. Rancak Bana Padang!!!,” harapnya.

Release : Rully Satria

Editor : TRY

Loading...

Pos terkait