500 APK Salahi Aturan Ditertibkan

  • Whatsapp
Ilustrasi.

Setidaknya 500 alat peraga kampanye (APK) berupa baliho dan spanduk yang bergelantungan pada pohon di kawasan Kota Padang, Senin (10/3) ditertibkan Satpol PP Kota Padang.

Penertiban ini dilakukan agar adanya suasana yang kondusif menjelang Pemilu 2014. “Penertiban ini dilakukan karena hal tersebut sudah melanggar aturan KPU nomor 15 tahun 2013, tentang pelaksanaan kampanye dan pemasangan atribut kampanye,” kata Kepala Satpol PP Padang, Andree Algamar.

Bacaan Lainnya

Disebut Andree, penertiban terhadap APK akan terus dilakukan menjelang Pemilu 2014 dilaksanakan. “Jelang Pileg mendatang memang banyak tugas kami untuk menertibkan baliho ataupun spanduk para caleg yang melanggar aturan, setidaknya, pada hari ini saja sudah lebih dari 500-an yang sudah ditertibkan,” jelasnya.

Penertiban kali ini meliputi Jalan Sudirman, Veteran, S Parman, Khatib Sulaiman, Simpang Tinju, Gajah Mada, Perintis Kemerdekaan dan Sawahan. Namun, Andree menyebut, penertiban akan terus berlangsung hingga tidak tampak pelanggaran terkait pemasangan APK tersebut.

“Kita harapkan dengan penertiban ini, Pileg pada April mendatang juga bisa berjalan lebih aman dan tertib. Rata-rata pohon pelindung yang seyogyanya digunakan untuk pelindung jalan, digunakan menjadi tempat pajang baliho dan spanduk,” tutupnya.

Loading...

Pos terkait