47 Ormas Nyatakan Dukung Prabowo-Hatta

  • Whatsapp
Laskar Merah Putih mendukung Prabowo-Hatta. Foto : KlikSumbar
Laskar Merah Putih mendukung Prabowo-Hatta. Foto : KlikSumbar
Laskar Merah Putih mendukung Prabowo-Hatta. Foto : KlikSumbar

Sabtu (14/6) siang di hadapan juru bicara Timkamnas Prabowo-Hatta, Tantowi Yahya, 47 kelompok masyarakat di Padang menyatakan pilihannya pada Prabowo-Hatta. Satu di antaranya, Komunitas Disabilitas. Mereka meyakini Prabowo-Hatta tidak membedakan kaumnya dengan kelompok masyarakat lain di Indonesia.

“Kami pilih Prabowo-Hatta karena kami yakin Pak Prabowo tidak diskriminasikan kami di Indonesia ini,” ujar penyandang disabilitas, Toni usai deklarasi dukungan di Jalan A Yani Padang.

Menurut Toni, meski menyandang disabilitas, mereka punya hak konstitusi dalam memilih Presiden pada Pilpres 2014. “Kami warga negara, selain berhak memilih juga berhak pula menentukan pilihan,” ujarnya.

Selain Komunitas Penyandang Disabilitas, ada 46 kelompok masyarakat lagi mendeklarasikan dukungannya dikoordinir Relawan Masyarakat Minang pemenangan Prabowo-Hatta Sumbar. Hadir mendampingi Tantowi Yahya yaitu Ketua Umum Relawan Prabowo-Hatta Sumbar, Fauzi Bahar dan Ketua Harian Yul Akhiari Sastra.

Deklrasi dilaksanakan di Posko Pemenangan Capres dan Cawapres nomor urut satu. Ke-47 elemen masyarakat itu tergabung dalam Forum Masyarakat Minang Sumbar untuk memenangkan Prabowo-Hatta, seperti Relawan Instruktur Senam Kota Padang, Laskar Merah Putih, Mahasiswa Gempita, Forum Laskar Bersama, Bayonet Trans.

Bayonet Trans merupakan Persatuan Sopir dan Pengusaha Angkot di Sumbar. Kemudian, Pemuda Panca Marga, Ikatan Pedagang  Keluarga Kaki Lima atau IPKKL, Relawan Forum Pemuda-Pariaman, Srikandi Minang-Sumbar dan Mahasiswa Mentawai.

“Di Posko ini tercatat 7.000 lebih pendukung Prabowo-Hatta. Hebatnya lagi relawan itu berinisiatif membangun stelsel pemenangan. Derasnya dukungan itu, karena semangat memilih pemimpin yang mampu mengharumkan Indonesia di dunia internasional yaitu Prabowo-Hatta,” kata Ketua Harian Forum Relawan, Yul Akhari Sastra.

Tantowi Yahya terkesima melihat atusias dukungan rakyat ke Prabowo. Dia mendengarkan serius setiap deklarasi yang dibacakan bergantian oleh masing-masing kelompok masyarakat. “Saya bangga ternyata kepercayaan masyarakat menjadikan Prabowo sebagai Presiden dan Hatta sebagai Wakil Presiden sangat luar biasa di Sumbar ini,” ujar Tantowi yang didamping Fauzi Bahar.

(Afiliasi : KlikSumbar)

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait