46.632 Surat Suara Pilkada Padang Kedua “Cacat”

  • Whatsapp
Ilustrasi. Pilkada Padang.

Pilkada PadangSebanyak 46.632 surat suara Pilkada Padang putaran kedua ditemukan rusak oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Padang. Total ini merupakan jumlah yang ditemukan pada hari ketiga semenjak hari Selasa (11/2) lalu.

“Surat suara yang telah sampai kepada KPUD Padang hingga saat ini terhitung mencapai 575.219 buah. Sedangkan, surat suara yang rusak hingga sortir terakhir Kamis (13/2) kemarin berjumlah 46.632 buah,” kata Koordinator Divisi Keuangan Logistik, Umum dan RT KPUD Padang, Firsta, Jumat (14/2) pagi.

Bacaan Lainnya

Kerusakan surat suara umumnya terdapat pada Standart atau Space yang tidak sesuai dengan ditetapkan. “Seperti warna latar belakang foto pasangan calon tidak sesuai dengan seharusnya, dan ada juga pemotongan surat suara yang tidak pas dengan semestinya,” jelasnya.

Selanjutnya, KPUD Kota Padang akan merekap surat suara yang rusak itu untuk diajukan penggantian. “Kita akan rekomendasikan kembali total surat suara yang rusak kepada perusahaan pencetak, sebelum mengirimkan kembali surat suara yang baru, mereka harus sortir disana dulu baru dikirim ke Kota Padang,” tuturnya. [H]

Loading...

Pos terkait