3,4 Triliun APBD Sumbar “Ketok Palu”

Ruang rapat Paripurna. Foto : Viva
DPRD Sumbar FOTO/VIVA
DPRD Sumbar FOTO/VIVA

DPRD Sumbar mengesahkan APBD Sumbar 2014. Totalnya Rp3,485 triliun. “Memang tidak sealot pembahasan KUA-PPAS, karena kesepakatan KUA-PPAS itu merupakan kebijakan yang dijabarkan dalam bentuk RAPBD,” ujar Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumbar, Nofrizon, usai paripurna pendapat akhir DPRD Sumbar, Kamis (6/2).

Menurut Ketua DPRD Sumbar Yultekhnil, pengesahan RAPBD 2014 ini lebih cepat dibandingkan jadwal semula 11 Februari. “Pembahasan kritis dan konstruktif dan hasilnya RAPBD selesai dibahas TAPD dan Banggar DPRD, lebih cepat lima hari dari jadwal semula,” ujar Yultekhnil.

Sesungguhnya pengesahan RAPBD Sumbar sudah molor jauh dari kebiasaan pengesahan RAPBD selama ini. Makanya dikebut untuk mengantisipasi sanksi dari Kemendagri.

RAPBD 2014 sarat dengan kepentingan rakyat Sumbar. “RAPBD yang disahkan ini dinanti semua masyarakat Sumbar, lambatnya pengesahan karena ketidaksamaan persepsi antara legislatif dengan eksekutif, tapi pada pembahasan seminggu terakhir sudah terjadi penyamaan persepsi,” ujar Yultekhnil.

Sementara menurut Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumbar, Zulkifli Djailani, APBD Sumbar 2014 optimis untuk pembangunan dan ekonomi Sumbar. Total APBD Sumbar Rp3,485 triliun dengan perincian belanja tidak langsung Rp1,807 triliun dan belanja langsung Rp1,790 triliun. Jika semua terealisasi maka dampaknya sangat luar biasa dalam menggenjot ekonomi masyarakat.[KlikSumbar]

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia