3 Jenis Damage di Mobile Legends yang Perlu Dikuasai

3 Tipe Damage di area di Mobile Legends, Mana yang mana Paling Kuat?

Mobile Legends merupakan salah satu game MOBA terpopuler di dunia, termasuk di Indonesia. Dalam game ini, pemain dapat memilih berbagai hero dengan kemampuan dan jenis damage yang berbeda-beda.

Memahami jenis-jenis damage di Mobile Legends penting untuk dilakukan oleh pemain, baik pemula maupun veteran. Dengan memahami jenis-jenis damage, pemain dapat membuat strategi dan build item yang tepat untuk menghadapi lawan.

Bacaan Lainnya

Secara umum, ada tiga jenis damage di Mobile Legends, yaitu:

Physical Damage

Physical Damage adalah jenis damage yang paling umum di Mobile Legends. Damage ini disebabkan oleh basic attack dan skill hero yang menggunakan serangan fisik.

Beberapa hero dengan Physical Damage tinggi di Mobile Legends antara lain Beatrix, Bruno, dan Brody.

Besarnya Physical Damage yang dihasilkan oleh pemain dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah stat serangan fisik hero. Stat ini dapat ditingkatkan dengan membeli item Physical Attack.

Magic Damage

Magic Damage adalah jenis damage yang disebabkan oleh skill hero yang menggunakan kekuatan sihir. Damage ini umumnya digunakan oleh hero Mage.

Hero seperti Pharsa, Gord, Valentina, dan Yve dapat memberikan Magic Damage dalam durasi yang lama (damage per second) atau dalam waktu yang singkat (burst).

Dalam menggunakan hero Magic Damage, pemain perlu menggunakan strategi dan build item yang tepat agar output damage-nya maksimal. Item seperti Holy Crystal dan Blood Wings dapat meningkatkan Magic Power, sedangkan Genius Wand dan Divine Glaive dapat meningkatkan Magic Penetration.

Saat berhadapan dengan hero Magic Damage, pemain perlu memahami bagaimana damage tersebut diberikan. Jika hero Magic Damage lawan memberikan damage secara terus-menerus, pemain dapat menggunakan item Radiant Armor untuk mengurangi damage yang diterima. Sementara itu, untuk menghadapi hero Magic Damage burst, pemain dapat menggunakan item Athena’s Shield untuk mengurangi damage yang diterima dalam waktu singkat.

True Damage

True Damage adalah jenis damage yang tidak dapat dikurangi oleh armor atau magic resistance. Damage ini umumnya disebabkan oleh skill hero tertentu, seperti skill pasif Karrie atau skill ultimate Martis.

Hero dengan True Damage umumnya memiliki kemampuan yang kuat untuk melawan hero-hero dengan defense yang tinggi. Namun, True Damage juga dapat menjadi ancaman bagi hero-hero dengan HP yang rendah.

Untuk menghadapi hero dengan True Damage, pemain dapat meningkatkan HP-nya dengan membeli item seperti Guardian’s Helm atau Cursed Helm. Selain itu, pemain juga dapat menggunakan item Twilight Armor yang memberikan HP dan kemampuan bertahan.

Itulah jenis-jenis damage yang perlu diketahui oleh pemain Mobile Legends. Dengan memahami jenis-jenis damage, pemain dapat meningkatkan kemampuannya dalam bermain game ini.

Pos terkait