3.850 Polisi Diturunkan Amankan Pengundian Nomor Urut di KPU

  • Whatsapp
Ilustrasi. Polisi. Foto : Tribunnews
Ilustrasi. Polisi. FOTO/TRIBUNNEWS
Ilustrasi. Polisi. FOTO/TRIBUNNEWS

Polda Metro Jaya mengerahkan 3.850 personil guna mengamankan tahapan pengundian nomor urut pasangan calon presiden – calon wakil presiden (capres – cawapres) di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Petugas telah menempati pada beberapa titik rawan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Minggu (1/6).

Kombes Rikwanto mengatakan petugas kepolisian bersiaga di dalam dan luar Kantor KPU yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat.

Berdasarkan pemberitahuan, Rikwanto menuturkan massa pendukung pasangan Prabowo Subianto – Hatta Rajasa berjumlah 4.500 orang.

Massa pendukung pasangan itu berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia berjalan kaki menuju Kantor KPU.

Rikwanto menyebutkan tim pasangan Prabowo – Hatta akan didampingi massa pendukung dan iringan hiburan “marching band”.

Sementara itu, pasangan Joko Widodo – Jusuf Kalla (Jokowi – JK) melibatkan massa pendukung sekitar 3.150 orang.

Para pendukung pasangan Jokowi – JK akan berkumpul di Taman Menteng dan Taman Suropati kemudian berjalan kaki menuju KPU.

Pihak Polda Metro Jaya telah berkoordinasi dengan KPU yang mengizinkan setiap pasangan capres – cawapres melibatkan 150 orang massa pendukung yang menyaksikan penentuan nomor urut.

Pasangan Prabowo – Hatta dan Jokowi – JK akan bersaing pada Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan berlangsung 9 Juli 2014.

(Aktual/Antara)

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait