23 Narapidana LP Muara Padang Dapat Remisi Natal

  • Whatsapp
Lembaga Pemasyarakatan  Muara Kelas II A Muara Padang. Foto : Istimewa.
Lembaga Pemasyarakatan Muara Kelas II A Muara Padang. Foto : Istimewa.

Lembaga Pemasyarakat (LP) Muara Kelas II A Padang hari ini, Kamis (25/12) memberikan remisi terhadap 23 narapidana. Remisi ini diberikan dalam rangka remisi Hari Natal yang jatuh tepat pada hari ini.

Kepala LP Muara Kelas II A Padang, Destri Syam menyebutkan, pihaknya mengusulkan pemberian remisi terhadap 25 narapidana, namun yang diterima hanya 23 narapidana.

Bacaan Lainnya

“Kita usulkan ada 25 narapidana ke Kemenkumham, tapi yang diterima untuk remisi Natal ini hanya 23 orang,” katanya di LP Muara Kelas II A, Kota Padang.

Ia menjelaskan, besaran remisi yang didapatkan masing-masing narapidana berbeda-beda, tergantung dengan masa hukuman dan perilkunya selama menjalani masa hukuman.

“Kita melihat kelakuannya selama menjalani masa hukuman, untuk remisi sendiri dari rentan 15 hari hingga 2 bulan dan itu juga berbeda-beda yang didapatkan oleh masing-masing narapidana,” jelasnya.

Selain itu, remisi Natal kali ini tidak ada narapidana yang bebas, berbeda dengan saat remisi HUT RI pada 17 Agustus lalu. “Tidak ada yang bebas untuk remisi Natal kali ini,” terangnya.

Sementara itu, menurutnya saat ini narapidana yang menghuni LP Muara Kelas II A Padang sudah over kapasitas. “Hari ini, tercatat ada 920 narapidana dari berbagai kasus yang menghuni Lapas. Angka ini sudah sangat over kapasitas, karena kemampuan penampungan Lapas tidak sampai segitu seharusnya,” tuturnya.

Loading...

Pos terkait