225 Siswa SMA 3 Padang Diwisuda Tahfiz Qur’an

Wisuda 225 siswa Tahfiz Qur'an SMA 3 Padang di Aula SMA 3 Padang, Gunung Pangilun, Kota Padang. Foto : Istimewa
Wisuda 225 siswa Tahfiz Qur'an SMA 3 Padang di Aula SMA 3 Padang, Gunung Pangilun, Kota Padang. Foto : Istimewa

Padang – Sebanyak 225 pelajar SMA Negeri 3 Padang diwisuda atas capaian mereka dalam menghafal kitab suci Alqur’an.

Adapun yang diwisuda itu diantaranya, hafal 1 juz 100 orang, hafal 2 juz 20 orang, hafal 3 juz 4 orang, hafal 4 juz 3 orang, hafal 5 juz 1 orang, hafal 6 juz 2 orang, hafal 7 Juz 2 orang dan lainnya bervariasi pada Kamis 28 Maret 2019 di Aula SMA N 3 Padang, Gunung Pangilun.

Kepala Sekolah SMAN 3 Padang, Abinul Hakim mengatakan, program menghafal Alqur’an ini bertujuan, agar siswa mencintai dan menyenangi Alqur’an.

Sehingga, kata Abinul, mereka memiliki Akhlakul kharimah.

“Dengan hafalan alquran, jiwa sanubari, watak dan karakter pelajar akan terjaga disamping itu perilaku tercela juga akan terhindar,” katanya.

Abinul menjelaskan, melalui program ini telah terkandung nilai dan ruh dari visi-misi sekolah dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Disamping itu, sebagai basis untuk pendidikan karakter dan pembiasaan yang positif dalam melawan arus globalisasi.

“Dengan menghafal Alquran banyak manfaat yang ananda dapatkan seperti menangkal nuzul fikri, perkembangan terknologi dan perilaku menyimpang,” sebutnya.

“Bagi diri sendiri, menghafal Alqur’an akan mendapatkan kehormatan didunia seperti menjadi imam salat. Bagi orang lain, diakhirat akan menjadi kado terindah bagi orang tua yang telah berhasil mendidiknya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Desniwati mengapresiasi kepada para donatur dan orang tua atau wali murid yang telah berkontribusi dalam sumbangan dana wisuda ini.

“Semoga apa yang bapak ibuk lakukan dibalas oleh Allah Swt dengan amalan yang berlipat ganda. Aamiin,” harapnya.

“Dan terima kasih juga kami ucapkan kepada semua pihak yang telah mendukung proses penyelenggaran wisuda sehingga wisuda tahfiz ini dapat dilaksanakan,” tutupnya.

Wisuda yang dilaksanakan di aula sekolah tersebut dihadiri oleh Kadisdik Sumbar, Kepala Bagian Dinas Pendidikan Kota Padang Ramson, dan Kakanwil Kemenag Kota Padang.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia