11 Miliar Beasiswa Untuk Pelajar Sinabung

Gunung Sinabung Meletus. FOTO/KOMPAS
Gunung Sinabung Meletus. FOTO/KOMPAS
Gunung Sinabung Meletus. FOTO/KOMPAS

Pelajar sekolah dasar, menengah dan atas serta Mahasiswa di kawasan sekolah di Kabupaten Karo Sumatera Utara mendapatkan beasiswa. Beasiswa itu berupa subsidi dana sekolah sampai sekolah gratis.

Bantuan yang diberikan itu sebanyak Rp 11 miliar. Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Fatchul Hadi menjelaskan bantuan itu akan diberikan sebanyak Rp 1 juta per tahun untuk siswa SD, SMP Rp 1,5 juta per tahun, SMA/SMK Rp 2 juta per tahun, dan Perguruan Tinggi Rp 2,1 juta per semester.

Bacaan Lainnya

“Sementara. Beasiswa disalurkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mulai tingkat SD sampai perguruan tinggi. Untuk perguruan tinggi yang ditunjuk adalah Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Negeri Medan (Unimed),” jelas Fatchul di Kantor BNPB Jakarta, Rabu (5/2).

Selain itu, Kemendikbud juga menyediakan bantuan fasilitas sekolah seperti seragam, peralatan sekolah, dan tenda belajar. Dana bantuan itu senilai Rp 4,6 miliar.

“Itu berbentuk bantuan seragam sekolah, peralatan sekolah, tenda belajar, dan program trauma healing,” papar dia.[JaringNews]

Loading...

Pos terkait

DomaiNesia