Tertangkap Basah Minum Miras, Satpol PP Amankan Tiga Pelajar

Tiga pelajar saat diamankan di Mako Pol PP, Tan Malaka, Kota Padang. Foto : Ikhwan

 

Tiga pelajar saat diamankan di Mako Pol PP, Tan Malaka, Kota Padang. Foto : Ikhwan
Tiga pelajar saat diamankan di Mako Pol PP, Tan Malaka, Kota Padang. Foto : Ikhwan

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mengamankan tiga pelajar yang kedapatan tengah meminum minuman keras di kawasan Ratulangi, Kota Padang, Selasa (9/9). Ketiga pelajar itu sendiri langsung digiring ke Mako Pol PP Kota Padang.

Baca Juga

Kasi Trantib Satpol PP Padang, Amrizal Rengganis mengatakan, saat penangkapan sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas dengan para pelajar.

“Memang ada pelajar yang kabur sekitar 3 hingga 5 orang. Tetapi, petugas kita yakni Unit Elang berhasil mengamankan tiga pelajar,” katanya di MakoPol PP, Jalan Tan Malaka, Kota Padang.

Ia menjelaskan, ketiga pelajar itu diketahui berinisial MR (16), TG (16) dan MT (16). Bahkan, dua orang diantaranya masih duduk pada bangku kelas 3 SMA, sedangkan satunya lagi kelas 2 SMA.

“Ketiganya berasal dari sekolah yang berbeda-beda. Ada dari SMA Perti, SMK 3 Padang dan SMA Bukit Barisan. ” jelasnya.

Untuk memberikan efek jera, pihaknya langsung menghubungi Dinas Pendidikan bersama orang tua dan sekolah masing-masing pelajar.

“Kita berikan perjanjian antara orang tua dan pihak sekolahnya. Untuk sanksinya juga kita serahkan kepada masing-masing sekolah, karena mereka tahu yang terbaik,” tuturnya.

Selain itu, Satpol PP sendiri mengaku kasus pelajar yang kedapatan Miras ini merupakan pertama kali semenjak dari tahun 2013 lalu. “Saya kira ini yang pertama kali, karena biasanya pelajar tertangkap itu kasusnya tindak asusila, membolos, warnet dan judi,” katanya.

Sementara itu, salah seorang pelajar, MT mengaku dirinya tidak ikut serta meminum minuman keras tersebut. “Saya tidak ikut pak, tapi hanya duduk saja pak,” ungkapnya kepada wartawan.

IKHWAN / KOTA PADANG

Foto : Tiga pelajar saat diamankan di Mako Pol PP Kota Padang

Loading...

Rekomendasi