Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Zulhendri : Solar Tidak Langka, Tapi Pengendalian

Antrian Truk di SPBU Muara Kota Padang, Jumat (27/12) pagi.
Antrian Truk di SPBU Muara Kota Padang, Jumat (27/12) pagi.

Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) Solar hingga saat ini masih terjadi di Kota Padang, Jumat (27/12) pagi. Menyikapi hal tersebut, Ketua Bidang SPBU Hiswana Migas Sumatera Barat (Sumbar), Zulhendri menyebutkan, bahan bakar Solar pada saat ini bukan dinyatakan langka, tetapi adanya pengendalian terutama pada BBM bersubsidi menjelang penutup akhir tahun 2013, guna penyesuaian pada tahun 2014 mendatang.

“Tidak ada kelangkaan Solar, tetapi lebih kepada pengendalian menjelang akhir tahun ini. Pengendalian itu diutamakan bagi BBM bersubsidi termasuk bahan bakar Solar,” katanya saat ditemui di Kantornya, Jalan Abdul Muis Padang, tadi pagi.

Ia juga menyebutkan, pengendalian ini didasarkan karena adanya Over Distribusi terhadap bahan bakar tersebut. Selain itu, diperkirakan pengendalian ini akan berakhir pada akhir bulan Desember 2013.

“Pengendalian akan berakhir pada akhir bulan ini, dan diperkirakan pada awal 2014 semuanya akan aman kembali,” tuturnya.

Untuk bahan bakar Premium, Pertamax dan Solar Non-Subsidi hingga saat ini dinyatakan masih aman. Pasalnya, ketiga bahan bakar itu tidak dimasukkan dalam bentuk pengendalian. “Kalau untuk Premium, Pertamax dan Solar Non-Subsidi itu aman, karena ketiga BBM tersebut tidak masuk dalam pengendalian,” tutupnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT