Yuza, Bocah Malang Yang Ditinggal Satu Keluarganya

Ketua Beras Genggam, Fauzi Bahar saat menjenguk si kecil Yuza. FOTO/G/RED
Ketua Beras Genggam, Fauzi Bahar saat menjenguk si kecil Yuza. FOTO/G/RED

Sudah tiga hari, si kecil Yuzalma Zakiah, anak yang selamat dari kecelakaan saat menimpa satu keluarganya di kawasan Kayu Tanam, PadangPariaman, Minggu (23/2) dirawat di Rumah Sakit M. Djamil Padang. Yuza pun saat ini masih berada dan belum sadarkan diri.

Kondisi Yuza juga sangat memprihatinkan, dirinya saat ini dapat bertahan berkat bantuan infus dan nebula (alat bantu nafas mulut). Sejumlah keluarganya pun tampak mendampingi si bocah kecil malang ini setiap harinya.

Paman Yuza, Syafrizal mengatakan, saat ini pihak keluarga masih kesulitan dari segi biaya. Namun, bantuan datang silih berganti untuk meringankan beban Yuza. ”Kami ingin si sopir agar menyerahkan diri ke polisi dan bertanggung jawab atas Yuza,” kata Paman Yuza.

Selain itu, bantuan juga datang dari Ketua Gerakan Beras Genggam, Fauzi Bahar yang menyempatkan diri untuk menjenguk Yuza yang masih terbaring lemah. Fauzi berencana akan menjadikan Yuza sebagai anak angkatnya dan membantuk biaya pengobatan Yuza hingga sembuh.

”Melihat kondisi dia yang seperti itu, ingin menangis rasanya, ditambah lagi kedua orangtuanya serta sang adik sudah tidak ada lagi,” kata mantan Walikota Padang ini.

Fauzi sendiri mengaku sangat sedih melihat penderitaan yang dialami Yuza. “Insyallah, jika diperkenankan, saya akan membantu biaya pengobatannya hingga sembuh nanti,” tuturnya.

Tokoh Pers Sumatera Barat, Gusfen Khairul yang juga salah seorang sahabat Alm. ayah Yuza menuturkan, bagi masyarakat yang ingin membantu meringankan beban Yuza, bisa menyalurkan bantuan melalui rekening BNI atas nama Rino Zulyadi dengan nomor 025 194 2739.

”Bantuan yang diberikan kepada Yuza mudah-mudahan bisa dibalas dengan kebaikan oleh Tuhan,” jelasnya. [GS]

Editor : WAN

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT