Yuk ! Ikuti Workshop Menulis Bagi Guru dan Umum

Motivator Kepenulisan Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia, Muhammad Subhan. Foto : Istimewa

Motivator Kepenulisan Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia, Muhammad Subhan. Foto : Istimewa

Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) d’Best Course Tanah Datar, Sumatera Barat menggelar Workshop Menulis Kreatif bertajuk “Meraih Sukses dengan Menulis”. Acara itu akan berlangsung pada Minggu (8/2) mendatang bertempat di Auditorium SLB Lima Kaum Batusangkar.

Panitia sekaligus Owner LKP d’Best Course dan LKP ABC, Innang Sahitama mengatakan, workshop tersebut mengundang lebih dari 200 peserta yang terdiri dari kalangan guru, dosen, mahasiswa, pelajar, maupun kalangan umum lainnya di Sumatera Barat, khususnya Kota Batusangkar.

“Untuk menyukseskan acara, panitia mengundang nara sumber Muhammad Subhan, Motivator Kepenulisan dari Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia,” katanya melalui siaran pers, Sabtu (31/1).

Dia menyebutkan, nara sumber akan berbagi kiat menulis kreatif khususnya tentang cara menerbitkan buku dan mempublikasikan karya tulis di media massa, baik koran maupun majalah. Sejumlah tips menulis juga akan dibahas di acara itu.

“Kami sangat merekomendasikan workshop ini diikuti oleh para guru, terutama penulis pemula yang ingin sukses berkarya di media,” ujarnya.

Diungkapkan, LKP d’Best Course bermitra dengan FAM Indonesia karena komunitas ini sangat aktif menggerakkan dunia literasi lewat berbagai kegiatannya, terutama memotivasi penulis-penulis pemula di lingkungan sekolah di berbagai kota di Indonesia.

Sementara Muhammad Subhan yang menjadi nara sumber, ungkap Innang Sahitama, cukup kompeten di bidangnya, sebab selain penulis ia juga redaktur Budaya di salah satu surat kabar di Sumatera Barat dan mantan wartawan beberapa media harian di Ranah Minang itu.

“Untuk menyemarakkan acara, peserta akan dihibur oleh selingan musik akustik yang dibawakan M. Jujur, seniman dan pencipta lagu asal kota Padangpanjang yang pernah menjadi Bintang Tamu Kick Andy tahun 2012,” tambahnya.

Workshop akan dimulai pada pukul 8.30 WIB hingga selesai. Bagi calon peserta yang ingin mengikuti workshop ini bisa melakukan registrasi dengan menghubungi nomor kontak panitia: Putri (082169588700), Ira (082169127511), dan Iin (082171007893).

(FAM Indonesia)

Komentar

Edukasi FAM Indonesia Pendidikan