Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Yess, Gubernur Sumbar Peroleh Penghargaan EBT

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan memberikan penghargaan pengembangan energi baru terbarukan (EBT) kepada Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno. Pemberian reward tersebut diinisiasi oleh Majalah Gatra.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno meraih penghargaan dengan predikat ‘Kepala Daerah yang Mempunyai Inisiatif Mendorong Pengembangan Energi Baru dan Terbarukan tahun 2017’, hal ini beralasan karena Sumbar dianggap telah mampu mengakselerasi pengembangan EBT seperti pembangunan pembangkit listrik panas bumi (PLTP). Menurut dewan juri, Irwan mampu memposisikan diri sebagai kepala daerah di Indonesia yang terbaik, mendorong energi baru dan terbarukan dalam kurun waktu tahun ini.

“Inisiatif pengembangan green energi di Sumatra Barat adalah sangat penting, mengingat kontur alam Sumbar yang memiliki potensi tersebut,” kata Irwan.

Untuk panas bumi misalnya, pemerintah menunjuk PT Supreme Energy untuk menyelesaikan pembangunan PLTP dengan kapasitas 80 MWe di Solok Selatan. Ditargetkan, PLTP tersebut bisa mulai produksi pada 2019 mendatang.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT