Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Wow…Pakaian Tentara Rusia Seperti Star Wars

Baru-baru ini pusat militer Rusia menampilkan ke publik terkait arketipe (contoh atau bentuk awal-red) pakaian seragam tentara masa depan. Arketipe akan menjadi pilot project sehingga dapat dipergunakan oleh pasukan militer Rusia saat gencatan senjata pada masa depan.

Arketipe tersebut dikembangkan Central Research Institute for Precision Machine Building, yuang merupakan divisi militer Rusia yang bertugas mendesain senjata dan perangkat militer utama Rusia. Sekilas arketipe tampak mirip dengan pakaian yang dipakai para aktor dalam film Star Wars seperti dilansir w.rt.com/ruptly (The future is now: Russian military unveils next-generation combat suit).

Secara detail arketipe tersebut memiliki pelindung balistik, memiliki rangka khusus luar, pelindung kepala mirip helm untuk melindungi wajah. Penggunaan seragam itu menurut Russia Today, Jumat (7/7/2017) mampu meningkatkan kinerja dan stamina tentara Rusia kala gencatan sejata.

Deputi Kepala Sistem Senjata Central Research Institute for Precision Machine Building, Oleg Chikarev mengatakan, selain memproduksi pakaian seragam, pihaknya juga memproduksi berbagai elemen peralatan tempur bekerja sama dengan perusahaan Rusia yang khusus untuk ini saja.

Bahkan, menginvestasikan tim penelitian dan pengembangan untuk mengembangkan sistem tempur masa depan, salah satu yang dikerjakan yakni rangka luar dan platform robotik.

“Kami sedang mengerjakan konsep pakaian tempur masa depan. Yang kami tampilkan itu adalah visi pakaian tempur kami yang akan kami kembangkan dalam beberapa tahun ke depan,” ujarnya.

Komentar
BERITA TERKAIT