Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Werry : Mapala Unand Telah Menjalankan Sesuai Prosedur

1799350

PERISTIWA – Kejadian yang menimpa enam orang Mahasiswa Mapala Unand yang terserat air bah beberapa minggu lalu telah ditemukan seluruhnya.Terakhir, Alm.Aidil Akbar ditemukan di sungai kawasan Siteba belakang Bank Nagari, Senin (7/10) tadi siang.

Rektor Unand, Werry Darta Taifur menjelaskan bahwa kejadian ini merupakan murni musibah dikarenakan kegiatan rutin Mapala tersebut tidak menyalahi prosedur yang telah ditetapkan.Mapala Unand sendiri juga telah mentanda-tangani surat kesekapatan dengan diketahui orang tua sebelum melakukan kegiatan.Kedepannya Unand sendiri akan lebih mawas diri terutama kepada Mapala Unand untuk terus melakukan kegiatan sesuai Standart SOP yang ada.

“Kegiatan ini tidak melanggar prosedur, mereka sendiri telah mematuhi itu semua, kedepannya kita akan melakukan evaluasi pastinya, setiap melakukan kegiatan mereka tanda-tangan surat kesepakatan dan itu pun diketahui orang tuanya, jangan pantang semangat untuk Mapala Unand, kalau tidak ada, siapa lagi yang mau mencintai alam ini”ujarnya usai pelepasan jenazah Alm.Aidil Akbar di Auditorium Unand, Senin (7/10) tadi sore.

Werry juga menuturkan, bahwa rute yang dilewati tidak berbahaya karena terakhir kali mereka duduk di rumah penjaga air bendungan dengan jarak 30 KM dari sungai tersebut.Unand sendiri dari awalnya telah melakukan bantuan penuh guna meringankan keluarga korban.

“Rute mereka tidak berbahaya, dari informasi mereka terakhir kali duduk di rumah penjaga bendungan sekitar 30 KM dari sungai, dari awalnya hingga saat ini kita terus memberikan bantuan kepada keluarga korban guna meringankannya”tambahnya.

Diwakili Rektor Unand, keluarga besar Universitas juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pencarian selama 1 minggu ini.”Saya ucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu selama 1 minggu ini, termasuk Basarnas, BPBD, Mapala , Kepolisian, TNI , Civitas Akademika serta seluruh relawan yang terlibat dalam kejadian ini”pungkasnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT