Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Walikota Padang Mutasikan Dian Fakri

Selanjutnya, Dian Fakri sendiri digeser menjadi Staf Ahli Walikota Padang.

Terhitung, Selasa (8/8/2017) Dian Fakri resmi melepas jabatannya sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang.
Dian Fakri bersama Walikota Padang, Mahyeldi Ansarullah. Foto : Istimewa

Terhitung, Selasa (8/8/2017) Dian Fakri resmi melepas jabatannya sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang. Selanjutnya, Dian Fakri sendiri digeser menjadi Staf Ahli Walikota Padang.

Walikota Padang, Mahyeldi Ansarullah mengapresiasi kinerja Dian Fakri selama menjabat di Satpol PP. Menurut Mahyeldi, inilah wajah Satpol PP terbaik selama rentang waktu tiga tahun ini.

“Selama saya menjabat Walikota Padang inilah yang terbaik,” tegas Walikota Padang usai melantik pejabat dilingkup kerjanya di Balaikota Padang, Selasa pagi.

Disebut Mahyeldi, apa yang telah dilakukan oleh Dian Fakri selama ini diharapkan tetap dipertahankan. Pengganti Dian Fakri diharapkan mampu bekerja lebih maksimal lagi.

“Siapa yang menggantikan posisi Pak Dian Fakri, jangan sampai kurang,” ujar Mahyeldi.

Mahyeldi menyebut, jika dirinya merasakan sekali pergantian posisi yang dilakukan ditubuh Satpol PP. Hal ini menurutnya memang cukup berat.

“Setelah dilakukan pertimbangan dengan Baperjakat, akhirnya kita ambil langkah ini,” beber Mahyeldi.

Untuk saat ini, Kepala Satpol PP masih belum digantikan pejabat lain, alias hanya ditetapkan Pelaksana Tugas (Plt). “Kita akan tempatkan pelaksana tugas hingga lelang jabatan dibuka,” tutupnya.

Untuk diketahui, pergantian Kepala Satpol PP tersebut kuat kemungkinan karena beredarnya chat (pesan) melalui What’s App Messenger dalam tubuh internalnya.

Dalam chat yang diduga bocor tersebut, ada kata-kata yang dikira melecahkan wakil rakyat yang berada di Gedung Bundar Sawahan, Padang. Hal ini membuat mereka meradang.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT