Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Cica Wakafkan Tanah, Deje Letakkan Batu Pertama

2dejeRANAH – Siti Aisyiah yang dikenal dengan nama Cica Salon, yang berdomisili di RT.04/RW.06, Kelurahan Sawahan, Kampuang Tarandam, mewakafkan tanah pribadinya untuk dibangun mushalla. Calon walikota dan wakil walikota Desri Ayunda dan James Hellyward didaulat meletakkan batu pertama, Sabtu (12/10) kemarin.

Tanah seluas 170 meter persegi itu semula adalah bekas rumah kediaman Cica yang sekaligus sebagai tempat usaha salonnya. Pada tahun 2006 lalu rumah gadang Cica ini terbakar. Belakangan, Cica terbuka hati untuk menjadikan bekas rumahnya itu sebagai mushala.

Desri Ayunda dan James Hellyward, yang didaulat berpidato sebelum peletakan batu pertama, menyatakan haru dengan wakaf yang diberikan Cica untuk pembangunan mushala di kawasan¬† pinggiran rel kereta api Tarandam itu. “Ini tabungan akhirat dari ibuk Cica. Semoga untuk pembangunannya nanti, bersama-sama kita menyelesaikannya,” ucap Desri.

James Hellyward menambahkan, “Jarang ada orang di kota yang mau memberikan tanahnya untuk fasilitas umum. Ibuk Cica adalah orang yang dibukakan hatinya oleh Allah. Semoga amal ibadah Cica mendapat pahala berlipat ganda.”

Sebelumnya, tokoh masyarakat Kampuang Tarandam, Sutan Nazaruddin, menyampaikan bahwa di kawasan sekitar tidak ada rumah ibadah yang terdekat. Bila melakukan kegiatan berjamaah, masjid terdekat sekitar 150 meter ke Ganting atau asrama TNI AD.

Pada kesempatan itu, tim DeJe menyumbangkan 100 zak semen untuk pembangunan mushalla yang diberi nama Mushala Nurul Ikhlas.

Sumber ; KLIKSUMBAR

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT