Vonis 15 Tahun Penjara, Keluarga Korban Pembunuhan Ngamuk

Terdakwa usai mendengarkan pembacaan vonis.

Terdakwa usai mendengarkan pembacaan vonis.

Terdakwa pembunuhan Mira (22) yang ditemukan meninggal dunia pada beberapa bulan lalu di Bantaran Sungai divonis 15 tahun penjara. Pembacaan vonis Pengadilan Negeri Padang, Senin (9/3) terhadap terdakwa bernama Refriandi (25) dijaga ratusan personel kepolisian.

Vonis 15 tahun penjara sendiri sebenarnya lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), dimana menuntut 20 tahun penjara. Usai membacakan vonis, terdakwa sendiri tampak diam dan mengaku menerima keputusan hakim.

“Saya menerima keputusannya pak, untuk menebus kesalahan saya pak,” katanya.

Namun, keluarga korban yang hadir di ruang persidangan tidak terima dengan putusan hakim tersebut. Tak pelak, keluarga korban pun langsung mengamuk saat terpidana dibawa menggunakan mobil aparat kepolisian.

“Kami tidak terima, masak hanya 15 tahun penjara. Nanti, dia pasti berpikir kalau membunuh itu hukumannya tidak berat, dan bakal membunuh lagi,” sorak Fitri, bibi korban.

Keluarga korban pun ingin memukul korban, namun berhasil diamankan cepat oleh aparat kepolisian. “Kalau mati, ya dihukum mati lagi. Kami tidak terima,” tegasnya.

Komentar