Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Video Pemukulan Siswi Ternyata di Bukittinggi

Capture Video Diduga Pemukulan Siswi SD oleh rekannya. Foto : Istimewa
Capture Video Diduga Pemukulan Siswi SD oleh rekannya. Foto : Istimewa

Sejumlah siswa SD di Bukittinggi Sumatera Barat bertindak kasar ke teman perempuannya. Mereka menghujani temannya dengan pukulan dan tendangan. Ironisnya, aksi itu terjadi saat pelajaran agama.

“Kejadiannya sudah lama. Pas pelajaran agama. Gurunya sedang meninggalkan kelas untuk mengajar di sekolah lain,” kata Kepala Bidang TK dan SD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Bukittinggi, Erdi, kepada detikcom melalui telepon, Minggu (12/10/2014).

Berdasarkan konfirmasi, peristiwa terjadi pada 18 September 2014 lalu. Videonya beredar di dunia maya dan membuat heboh. Senin (6/10) lalu, Disdikpora datang sekolah swasta tersebut dan mendalami kejadiannya.

Saat kejadian, guru agama meninggalkan kelas dan mengajar di sebuah SMP. “Ada pelajaran tambahan di kabupaten lain, di Agam,” kata Erdi.

Aksi brutal siswa SD itu terjadi di ruang kelas. Dalam video, seorang siswi berada di pojok kelas, lalu jadi sasaran pemukulan dan tendangan teman-temannya secara bergantian. Dia menangis, tapi teman-temannya tak menghentikan aksinya.

“Pemicunya hinaan siswi (korban pemukulan) ke temannya. Mungkin maksudnya bercanda, tapi temannya tidak terima,” kata Erdi.

Erdi menambahkan kejadian ini sudah ditangani. Korban, pelaku, orangtua, dan pihak sekolah sudah dipertemukan. Kasusnya tidak sampai ke ranah hukum.

(Sumber : Detik.com)

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT