Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Valentine, Satpol PP Amankan Delapan Pasangan Ilegal

Razia Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang. Foto : Istimewa

Bertepatan dengan perayaan Hari Valentine Day, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang melakukan operasi penyakit masyarakat (Pekat) pada sejumlah lokasi, Selasa (14/2/2017) malam. Hasilnya, puluhan pasangan ilegal, terutama kaula muda diamankan oleh petugas.

Operasi yang dimulai pukul 22.30 WIB diawali dengan menyisir kawasan Pasir Jambak, Koto Tangah. Disana, petugas memerika sejumlah penginapan yang berada di lokasi dan mendapatkan satu pasangan ilegal.

Lalu, dilanjutkan menuju kawasan Mangunsarkoro dan Jati Baru pada penginapan kelas melati. Namun, petugas tidak mendapatkan hasil atas kedua penginapan tersebut.

Operasi sendiri dilanjutkan menuju penginapan yang berada pada kawasan Jembatan Marapalam, Padang Timur. Disana, petugas berhasil mengamankan tujuh pasangan ilegal tanpa ikatan pernikahan.

“Malam ini, dari sejumlah lokasi, kita berhasil mengamankan delapan pasangan ilegal. Kedelapan pasangan tersebut diamankan karena tidak memiliki ikatan pernikahan,” kata Kasatpol PP Kota Padang, Dian Fakhri kepada wartawan.

Dian menyebut, jika operasi razia Pekat ini akan rutin dilakukan untuk pemberantasan maksiat di Kota Padang. “Kita akan terus rutin memberantas penyakit masyarakat. Yang diamankan akan dilakukan pembinaan agar tak lagi mengulangi perbuatannya,” terangnya.

Komentar
BERITA TERKAIT