Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Usut Video Kekerasan, Disdik Sumbar Kirim Tim ke Bukittinggi

Capture Video Diduga Pemukulan Siswi SD oleh rekannya. Foto : Istimewa
Capture Video Diduga Pemukulan Siswi SD oleh rekannya. Foto : Istimewa

Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatera Barat (Sumbar) hari ini, Senin (13/10) mengirim tim ke Kota Bukittinggi guna melakukan klarifikasi lebih lanjut terkait beredarnya video pemukulan siswi SD yang membuat heboh warga Sumbar.

“Tadi pagi, sekitar jam 9 pagi, kami sudah berangkatkan tim ke Bukittinggi untuk klarifikasi lebih lanjut terkait video tersebut,” kata Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdik Sumbar, Bustavidia di Padang.

Ia membenarkan apabila kasus video kekerasan tersebut terjadi pada salah satu SD di Kota Bukittinggi. “Benar, kita sudah dapat informasi bahwa kejadian itu terjadi di SD Swasta Perwari Bukittinggi. Untuk itu, kita kirimkan tim untuk mengetahui lebih lanjut perkembangannya,” jelasnya

Ia menjelaskan, kejadian itu terjadi bulan lalu. Saat itu, guru yang tengah mengajar meninggalkan muridnya di kelas. Selepas itulah, karena ditinggal guru, para murid langsung membuat video yang membuat heboh dunia pendidikan di Sumatera Barat.

“Informasi sementara, memang waktu itu gurunya meninggalkan murid. Kabarnya, guru ini mengajar ke tempat lain, jadi kita kira ini juga kelalaian guru dan masyarakat karena kurang tanggap dalam mengawasi anak-anak SD tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Disdik Sumbar sendiri belum dapat memberikan informasi terkait hukuman bagi guru bersangkutan dan murid yang terlibat, termasuk korban. “Iya, wewenangnya juga ada pada Pemkot Bukittinggi. Jadi, kita masih koordinasi sekarang dengan pihak terkait untuk pemberian hukumannya, baik guru dan siswa,” tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Masyarakat Sumatera Barat dibuat heboh setelah beredarnya video pemukulan siswa SD pada jejaring sosial media seperti Facebook. Belakangan diketahui, video itu dibuat oleh murid SD Swasta Perwari yang terletak di Kota Bukittinggi.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT