Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Usai Pimpin Rapat Pilpres, Ketua Timses Jokowi-JK Meninggal

Palu – Ketua tim sukses pasangan calon presiden dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla di Sulawesi Tengah, Syafrun Abdullah, meninggal dunia pada Senin dinihari sekitar pukul 00.45 WITA diduga akibat serangan jantung.

“Beliau meninggal di RS Budi Agung Palu,” kata Ketua DPC PDIP Kota Palu, Matindas J Rumambi di Palu, Senin (30/6).

Matindas menuturkan almarhum yang juga Ketua DPD PDIP Sulteng dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulteng itu sebelum meninggal sempat memimpin rapat berkaitan dengan pemilu presiden di Kantor DPD PDIP Jalan Ahmad Yani, Ahad (29/6) malam.

Namun karena merasa kurang sehat, kata Rumambi, almarhum kemudian minta pamit pulang ke rumah untuk istirahat dan minum obat.

“Tapi beberapa saat kemudian kami mendapat informasi bahwa pak Safrun dilarikan ke RS Budi Agung dan kemudian meninggal di sana,” katanya.

Almarhum Syafrun Abdullah yang lahir di Palu pada 23 Februari 1950 itu saat ini menjabat Ketua DPD PDIP Sulteng dan sudah berjalan dua priode.

Rencananya, jenazah almarhum akan dikebumikan di tempat pemakanan milik keluarga di Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi pada Senin petang.

Sebelum dikebumikan, jenazah almarhum akan disemayamkan di Kantor DPRD Provinsi Sulteng di Jalan Sam Ratulangi depan Kantor Gubernur Sulteng. Pelepasan jenazah akan dilakukan dalam upacara khusus karena beliau adalah anggota DPRD Sulteng.

Matindas mengatakan berbagai ucapan turut berbelangsukawa telah disampaikan termasuk dari DPP PDIP, Tim Pemenangan Jokowi-JK dan juga pasangan calon presiden Jokowi-JK serta sejumlah ketua parpol di daerah itu.

(Republika)

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT