Usai Operasi, Dua Bulan Gustina Tak Sadarkan Diri

Gustina Putri Ningsih terbaring tidak sadarkan diri sudah sekitar dua bulan di RSUD Rasidin, Padang, Kamis (5/1). Foto : Istimewa

Dugaan kesalahan medis terjadi pada salah satu siswi bernama Gustina Putri Ningsih (16).

Hal ini berkaitan dengan tidak sadarnya Gustina hingga hari ini, Kamis (5/1) setelah menjalani operasi pengangkatan usus buntu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rasidin, Padang, semenjak 11 November 2016, lalu.

Berdasarkan keterangan keluarga, Riki Wahyudi mengungkapkan, jika awalnya Gustina mengeluh sakit pada bagian perut. Bahkan, seringkali pingsan saat di sekolah.

“Awalnya, dia (Gustina) diberi obat oleh dokter di Puskesmas. Karena, beberapa kali sakitnya masih berulang sehingga pihak Puskesmas merujuk ke RSUD Rasidin Padang,” katanya kepada wartawan.

Kemudian, saat dirujuk, Gustina mendapatkan perawatan dan menjalani operasi pengangkatan usus buntu. “Namun, setelah operasi usus buntu, adik saya tidak sadarkan diri sampai sekarang, dan sudah dua bulan,” terangnya.

Selain itu, saat awak media bersama Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra meminta konfirmasi kepada pihak rumah sakit, tidak satupun pihak berwenang untuk memberikan keterangan berada disana.

Wahyu sendiri menegaskan akan memanggil pihak rumah sakit untuk mempertanyakan persoalan tersebut.

“Sementara, kalau seperti ini, ada kesalahan yang terjadi. Kita tegaskan akan memanggil Dirut (Direktur Utama) rumah sakit untuk meminta keterangan dan mempertanyakan terkait soal ini, kalau bisa, langsung, besok,” tegasnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, pihak rumah sakit masih enggan memberikan keterangan kepada awak media.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT