Usai Landing, Penumpang Lion Air Nekat Buka Pintu Darurat

Ilustrasi Maskapai Lion Air.

Ilustrasi Maskapai Lion Air.

Penumpang pesawat Lion Air JT 358 dari Jakarta menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Selasa (20/9/2016) kemarin sekitar pukul 11.55 WIB dihebohkan dengan aksi salah seorang penumpang. Penumpang yang diketahui bernama Nawa Afil (17) nekat membuka pintu darurat pesawat sesaat setelah landing.

Karena perbuatannya tersebut, penumpang lain pun cukup panik. Akibatnya, penumpang tersebut harus berurusan dengan petugas bandara lantaran aksinya tersebut.

Nawa sendiri diketahui terbang bersama dua orang anggota keluarganya yang lain. Setelah mendapatkan keterangan dari petugas bandara, diketahui pria yang berasal dari Kabupaten Agam tersebut mengalami depresi hingga tidak mengerti dengan aturan pesawat.

“Setelah kita diamankan oleh petugas, kita langsung mintai keterangan dan pemeriksaan,” kata Manajer Operasional BIM Angkasa Pura II, Alzog Pendra Budi.

Demikian, Alzog sendiri mengklaim walau menimbulkan kecemasan lantaran tingkah pria tersebut, namun tidak membuat begitu panik penumpang lainnya, karena pesawat telah mendarat dan berhenti pada landasan pacu.

“Kejadian ini tidak menimbulkan kepanikan, setelah kejadian ini pesawat masih bisa dioperasikan kembali,” tuturnya.

Komentar

Aksi Penumpang Nekat BIM Lion Air