UNP Tumbang, Teknokrat Melenggang ke LIMA Nasional

Liga Mahasiswa Final Putri, Universitas Teknokrat Lampung taklukkan Universitas Negeri Padang di GOR Prayoga, Kota Padang, Jumat (6/2). Foto : Ikhwan

Liga Mahasiswa Final Putri, Universitas Teknokrat Lampung taklukkan Universitas Negeri Padang di GOR Prayoga, Kota Padang, Jumat (6/2). Foto : Ikhwan

Universitas Negeri Padang (UNP) yang digadang-gadangkan akan menuju Liga Mahasiswa (LIMA) Nasional berakhir sudah. Bermain di GOR Prayoga Padang, Jumat (6/2/2015), UNP harus menerima kekalahan pertama kalinya dengan Universitas Teknokrat Lampung.

Menginjak quarter pertama, UNP tampil dominan, bahkan permainannya lebih agresif dibandingkan Teknokrat. Skor pun ditutup pada quarter pertama 26-10 untuk kemenangan UNP.

Memasuki quarter kedua, permainan masih menjadi milik UNP. Permain sprint yang ditonjolkan UNP, membuat quarter ketiga dimenangkan UNP dengan raiahan 34-27.

Namun, quarter ketiga merupakan majunya serangan dari Teknokrat. UNP yang terus menghandalkan umpan three pointnya melalui pemain bernomor punggung 10. Teknokrat terus mengejar pointnya melalui taktik tersendiri.

Permain yang semakin memanas, membuat salah seorang pemain Teknokrat digotong keluar arena. Skor quarter ketiga pun ditutup dengan angka 48-44 atas kemenangan UNP.

Kemudian, quarter terakhir yakni keempat, pemain yang sebelumnya digotong keluar, kemudian dimainkan kembali oleh sang pelatih Teknokrat. Quarter terakhir pun berjalan semakin panas.

Terbukti, baru saja berjalan 2 menit 38 detik, Teknokrat berhasil menyamai kedudukan dengan skor 50:50. Hiruk pikuk penonton pun bertambah pecah saat memasuki 30 detik quarter keempat akan usai. Pasalnya, pada 30 detik tersebut, UNP harus ketinggalan tiga point.

Namun, usaha yang dicoba UNP dengan meningkatkan kecepatan permainan tidak berbuah hasil. Hasilnya pun membuat Teknokrat berhak menaiki podium pertama dengan raihan skor 63-67.

Kemenangan ini pun membuat Teknokrat melenggang mengikuti Liga Mahasiswa Nasional yang bakal digelar pada 8 Februari mendatang. Sedangkan, pertandingan final ini merupakan pahit bagi UNP, karena pada tiga laga sebelumnya, UNP belum pernah terkalahkan sekalipun.

Komentar

Edukasi Kampus Liga Mahasiswa Sumbar